2/22/2014

Kemajuan Pendidikan Dukung Pembangunan, Kata Presiden SBY



Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, dampingi kunjungan kerja Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, beserta Ibu Negara, Ani Bambang Yudhoyono ke Provinsi Sulawesi Selatan. Pada kunjungan kerja hari ketiga, Jumat (21/02/2014).

Di Masjid Agung Palopo, Presiden mengajak masyarakat untuk menjadi umat dan menjadi warga negara Indonesia yang baik. Kedua-duanya ini, kata presiden, sesuai dengan perintah Tuhan agar seluruh umat memiliki sifat dan karakter yang pandai bersyukur, sabar, berikhtiar untuk mencapai tujuan.

Presiden SBY para menteri, Kapolri, dan lainnya berkunjung ke Sulawesi Selatan tujuannya adalah untuk melihat keadaan Sulawesi Selatan, baik di kabupaten maupun kota. "Apapun yang menyangkut pencapaian pembangunan yang dilakukan, itu yang ingin saya lihat bersama rombongan, termasuk kemajuan yang dicapai dibidang pendidikan," ujar Presiden.

Di samping itu, Presiden juga bertatap muka serta berdialog dengan para Bupati, Walikota, dan masyarakat di tempat yang dikunjungi. "Saya dengarkan apa yang menjadi harapan, keinginan, dan tentu saja harapan dan keinginan yang baik. Alhamdullilah semuanya sudah saya dapatkan".

Ke depan, kata pesiden, Ian ingin agar Palopo khususnya dan Sulsel umumnya lebih maju dan sejahtera lagi. Oleh karena itulah dana pembangunan harus direncanakan dengan baik, dipersiapkan dengan baik, dengan kebijakan yang baik, program yang baik, dan anggaran yang baik. "Maka siapapun yang menjadi pemimpin, apakah Bupati/Walikota, Gubernur, hingga Presiden haruslah menjalankan manajemen pemerintahan yang baik, tidak bisa begitu saja tanpa kebijakan, arahan program dan sebagainya," tegas Presiden.

Sulawesi Selatan hinggs saat ini terus berkembang maju, dan mencapai berbagai prestasi yang membanggakan. Palopo memiliki potensi menjadi kota niaga dan jasa, kota perdagangan ini, kata dia jika dibangun lebih baik lagi infrastrukturnya, sistemnya, teknologinya itu akan membawa kemajuan ekonomi dan kesejahteraan.

Presiden menambahkan, demikian juga dengan pendidikan, kesehatan, kecukupan pangan dan lainnya. Oleh karena itulah, Presiden mengatakan, apa yang diraih ini patut kita syukuri.
Previous Post
Next Post

0 komentar: