11/04/2014

KTSP SD/MI TAHUN 2014-2015

KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN
(KTSP)
SD NEGERI SIRNABAKTI 01
TAHUN PELAJARAN 2014-2015


UPTD PENDIDIKAN KEC. PAMEUNGPEUK
KAB. GARUT


KATA PENGANTAR

Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah, penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Sekolah Dasar Negeri Sirnabakti 01 Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut Tahun Pelajaran 2013-2014 dapat terselesaikan. Tim Penyusun KTSP ini terdiri atas guru sebagai anggota, Konselor/Pengawas TK/SD sebagai narasumber dan Pengarah, Komite Sekolah mewakili unsur masyarakat setempat, dan Kepala Sekolah yang bertindak sebagai ketua merangkap anggota. Di dalam kegiatan penyusunan KTSP ini, sengaja kami melibatkan Komite Sekolah, dan narasumber, serta pihak lain yang terkait agar muatan KTSP menjadi lebih lengkap dari KTSP sebelumnya.
Penyusunan dokumen KTSP ini dilakukan dengan merujuk pada Permendiknas nomor 22 tahun 2006 tentang Standar Isi, Permendiknas nomor 23 tahun 2006 tentang Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Permendiknas nomor 24 tahun 2006 tentang Pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor  22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi untuk Satuan  Pendidikan Dasar dan Menengah dan Peraturan Menteri Pendidikan  Nasional Nomor 23 Tahun 2006  tentang  Standar  Kompetensi Lulusan untuk Satuan  Pendidikan Dasar dan Menengah, Panduan Penyusunan KTSP jenjang pendidikan dasar dan menengah yang dikeluarkan oleh BSNP tahun 2006. Serta peraturan atau perundang-undangan tentang pendidikan lainnya yang berlaku saat ini.
            Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) ini merupakan hal yang sangat penting yang dilakukan sepenuhnya oleh pihak sekolah bersama komite sekolah, narasumber, para guru dan pihak-pihak lain yang terkait dalam kegiatan pengembangan kurikulum operasional yang disesuaikan dengan kondisi daerah dan sekolah serta merupakan aktualisasi kemampuan profesional guru dalam pengembangan kurukulum. Untuk itu kurikulum ini perlu selalu disempurnakan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan tuntutan kebutuhan masyarakat.
            Besar harapan kami kurikulum ini dapat digunakan oleh guru-guru di Sekolah Dasar Negeri Sirnabakti 01 dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran dan digunakan oleh stakeholder lainnya dalam pembinaan penyelenggaraan pendidikan. Mudah-mudahan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) ini dapat memberikan manfaat atau kontribusi yang nyata bagi kemajuan pendidikan di SD Sirnabakti 01, semoga pula pembelajaran di sekolah menjadi lebih efektif, kreatif, inovatif, dan menyenangkan.
            Tak ada gading yang tak retak, sebagai manusia biasa, tim penyusun menyadari bahwa dalam KTSP ini banyak terdapat kelemahan dan kekuarangan. Oleh karenanya, tim penyusun dengan segala kerendahan hati sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun untuk perbaikan di masa yang akan datang.
            Semoga Allah SWT selalu memberikan petunjuk kepada kita untuk selalu menempuh jalan yang lurus. Dengan harapan kita selalu mendapat petunjuk jalan yang lurus, keberkahan dan keridhaan dari-Nya. Amiin.


                                                                                    Pameungpeuk,14 Juli 2014
                                                                                    Kepala SDN Sirnabakti 01




ARIF TIRTANA, S.Pd.
                                                                                                    NIP : 19600406 197912 1 009


 SILAHKAN EDIT DAN DOWNLOAD DI SINI
 http://downloads.ziddu.com/download/24165153/01-KTSP-SD.rar.html



Previous Post
Next Post

0 komentar: