2/28/2015

INSENTIF GURU DIBAYARKAN BULAN MARET

Ribuan guru yang berada di bawah naungan Kementrian Agama akan segera mendapat tunjangan insentif dari Pemerintah, pasalnya tunjangan yang selama ini ditunggu-tunggu akan segera dibayarkan kepada seluruh guru madrasah pada bulan Maret ini. Seperti apa kejelasanya..? yuk disimak berita berikut ini selengkapnya.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali mengalokasikan insentif bagi guru madrasah yang mengajar di daerah ini. Insentif sebesar Rp 22 Miliar tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian dari Pemkab bagi guru-guru di bawah Kementrian Agama itu.

Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, Jumat (20/2), mengatakan bahwa Pemkab Meranti sangat memperhatikan kejahteraan guru khususnya guru agama di bawah Kantor Kemenag Kepulauan Meranti. “Rata-rata setiap guru agama mendapat bantuan insentif Rp 700 ribu perbulannya. Bantuan ini terus kita tingkatkan dari tahun ketahun,” kata Bupati.

Dia mengharapkan kepada seluruh guru agama dapat meningkatkan kualitas mendidiknya kepada anak-anak di Kepulauan Meranti. Selain meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), juga dapat membantu semakin meningkatnya jumlah lulusan Ujian nasional (UN).

“Kami mengajak tenaga pendidik khususnya Kepala Sekolah Madrasah Swasta untuk meningkatkan kualitas anak didik agar kedepan tingkat kelulusan siswa sesuai dengan apa yang diharapkan. Jika ada kekurangan segera sampaikan agar tidak ada ketimpangan antara sekolah swasta dan negeri,” sebut Irwan.

Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab, Rosdaner mengaku bahwa pembayaran insentif guru madrasah tersebut akan dilakukan sekali dalam tiga bulan. Untuk tiga bulan pertama, pembayaran akan dilakukan pada bulan maret nantinya.

“Nanti masing-masing guru akan berbeda menerima insentif ini, sesuai dengan tingkatan masing-masing. Yang pasti kita akan lakukan update data jumlah guru madrasah ini. Namun jumlah guru madasah sekitar lebih kurang 2000 lebih yang akan kita bantu,” jelasnya. (sumber : pekanbarumx.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: