3/03/2015

Aplikasi Sederhana untuk PPDB

APLIKASI PPDB1
Bahwa pembangunan nasional dalam bidang pendidikan dimaksudkan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia serta menguasai ilmu pengetahuan teknologi dan seni untuk mewujudkan masyarakat yang maju, adil, makmur dan beradab. untuk mendukung tujuan tersebut perlu dilakukan pembinaan dan bimbingan teknis tentang pelaksanaan pendidikan, salah satu bimbingan teknis terkait dengan pelaksanaan pendidikan adalah penerimaan peserta didik baru setiap awal tahun pelajaran dilakukan secara objektif, transparan, akuntabel, tidak diskriminatif, dan kompetitif.

Proses penerimaan peserta didik baru menjadi hal yang rutin selalu dilakukan oleh penyelenggara pendidikan pada setiap awal tahun pelajaran sebagai proses awal pendidikan dan seleksi peserta didik yang akan masuk dalam tahun pelajaran baru. Tujuan dari penerimaan peserta didik baru adalah memberikan layanan bagi anak usia sekolah/lulusan untuk memasuki satuan pendidikan yang lebih tinggi secara tertib, terarah, dan berkualitas.

Pelaksanaan PPDB diharapkan dapat dilaksanakan secara objektif, transparan, akuntabel, tidak diskriminatif dan kompetitif, sehingga masyarakat/orang tua yang mendaftarkan anaknya ke madrasah dapat terlayani dengan baik.
APLIKASI PPDB2Untuk mewujudkan semua itu, tentunya kita memerlukan adminsitrasi yang mendukung, demi suksesnya pelaksanaan PPDB. dan salah satunya, kami coba memberikan untuk Bapak/Ibu guru Sekolah dan Madrasah aplikasi sederhana berbasis excel untuk menunjang pendataan PPDB Tahun Pelajaran baru…, selain itu kami berikan link untuk Pedoman PPDB,, semoga bermanfaat…

1. Aplikasi PPDB  unduh disini.
2. Pedoman PPDB, unduh disini

 Untuk password aplikasi : mapendakng
Previous Post
Next Post

0 komentar: