3/25/2015

FITUR BARU APLIKASI DAPODIKDAS V.3.0.3 UNTUK CEK DATA PESERTA UN SD – SMP TAHUN 2015

Pada aplikasi Dapodidkas v.3.0.3 terdapat beberapa penambahan fitur /fasilitas data selain adanya penambahan caption “Dilarang diganti dengan nama peserta didik lain” di tabel peserta didik, tingkat pendidikan untuk SLB dapat memilih tingkat 1 – tingkat 12, dan kolom nomor kps/kks pada tabel peserta didik terdapat juga penambahan fitur unduhan Excel pada tabel PD Keluar dan PTK Keluar yakni pada 2 ikon di beranda aplikasi Dapodikdas v.3.0.3 “Export UN” yang terdiri dari “Cek Peserta UN” dan “Unduh Peserta UN”.
Berikut cara mudah untuk mengunduh cek data peserta UN tahun pelajaran 2014/2015 untuk jenjang SD maupun SMP pada aplikasi Dapodikdas v.3.0.3 sebagai berikut :

1.   Setelah login ke aplikasi Dapodikdas v.3.0.3, pada halaman utama aplikasi klik pada ikon “Cek Peserta UN”.


2.   Kemudian akan ada tampilan informasi sebagai berikut “File ini hanya digunakan untuk memeriksa isi data calon peserta UN, tidak untuk di serahkan kepada Panitia Pendaftaran UN. Jika ada data yang tidak sesuai, perbaikan dilakukan di Aplikasi”. Silahkan klik “Ya”.

3.   Setelah file terunduh 100%, silahkan klik pada file excel tersebut, kemudian cek kebenaran data-data dari seluruh peserta didik kelas 6 SD ataupun kelas 9 SMP yang akan mengikuti UN tahun 2015 nantinya.


4.   Perbaiki data jika diperlukan dan segera sinkronisasikan kembali.

Demikian share singkat mengenai fitur baru aplikasi Dapodikdas v.3.0.3 yakni adanya fasilitas cek peserta UN tahun 2015. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Satu Data…!
Previous Post
Next Post

0 komentar: