4/04/2015

Soal Latihan Ujian Sekolah SD/MI 2015

Untuk jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) dan sederajat tidak ada lagi Ujian Nasional, ujian akhir jenjang pendidikan SD/MI berganti menjadi Ujian Sekolah (US). Ujian sekolah tahun pelajaran 2014/2015. Dengan mengujikan tiga mata pelajaran (mapel), yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. 

Soal ujian sekolah tingkat SD/MI disusunan oleh pemerintah provinsi koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota berdasarkan kisi-kisi ujian sekolah yang telah dikeluarkan Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud. Materi ujian sekolah untuk SD/MI tahun 2015 ini masih memakai materi kurikulum lama, yaitu Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Hasil ujian sekolah menjadi dasar kelulusan siswa dan seleksi masuk ke jenjang SMP dan sederajat. Oleh sebab ujian sekolah ini harus dipersiapkan sejak awal dengan maksimal oleh lembaga sekolah dan guru. Untuk itulah, perlu diadakan try out atau uji coba pelaksanaan ujian sekolah. Berikut ini adalah kumpulan latihan soal prediksi ujian sekolah SD/MI 2015 yang dapat didownload.

Latihan Soal Ujian Sekolah SD/MI Mapel Bahasa Indonesia


Latihan Soal Ujian Sekolah SD/MI Mapel Matematika


Latihan Soal Ujian Sekolah SD/MI Mapel IPA


Kumpulan soal latihan atau prediksi ujian sekolah di atas dapat dijadikan sebagai try out bagi siswa SD/MI dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian sekolah tahun pelajaran 2014/2015. Dengan semakin banyak mengerjakan soal-soal latihan maupun soal prediksi ujian sekolah diharapkan siswa akan semakin terbiasa dengan ragam bentuk soal dan memperoleh hasil terbaik dalam ujian. 

Previous Post
Next Post

0 komentar: