4/19/2015

Pendidikan Merupakan Karakter atau Kunci Sukses Diusia Dini

Sebagai orang tua yang baik hendaknya mampu memanfatkan masa - masa pertumbuhan anak dengan memberikan pendidikan karakter, soalnya dengan Anda menanamkan pedidikan karakter kepada anak dan dimulai sejak anak masih diusia dini, nantinya si anak akan lebih meraih sebuah impian yaitu keberhasilan dan SUKSES Information Jadi bos besar diperusahaan, jadi pengusaha mempunyai anak buah banyak, kaya raya dan tua bisa masuk surga dimasa mendatang.

Kadang kala sebagai orang tua, anda tidak sadar jika sikap buruk anda akan menjatuhkan mental anaknya, misalnya : memukul dihadapan teman - temanya dan memberikan tekanan batin dengan membentak bentak di tempat umum.  Dengan perlakuan kasar orangtua seperti itu maka, anak akan terpengaruh terhadap sikap - sikap negatif, rendah diri dan yang paling parah adalah minder, serta penakut tidak mempunyai keberanian untuk mengambil resiko yang terbawa hingga dewasa.

Yang mana sebuah karakter anak seperti ulasan diatas akan bisa menghambat anak dalam meraih maupun mewujudkan sebuah impian maupun cita - citanya, misalnya sulit berargumentasi dalam suatu forum atau tidak berani menjadi seorang pemimpin dikarenakan sifat mindernya  atau malu berhubungan dengan orang banyak disekitarnya.

Anak akan sulit dalam mengambil peluang karena tidak mau dalam mengambil resiko dan takut menerima kegagalan padahal jika anak mau bersikap positif maka, resiko bisa dirubah menjadi sebuah tantangan yang mengasyikkan tentunya, dan berjuang terus demi meraih masa depan yang cerah.  Yang paling utama adalah tidak boleh meninggalkan hubungan vertikal dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Kesimpulannya : Diusia dini sebuah karakter anak akan mulai terbentuk dan berkembang seperti : fisik, mental dan spiritual. Pada usia inilah terbentuknya karakter dimulai dengan belajar disekolah serta penyerapan ilmu dari lingkungan terutama perilaku orangtua, diusia inilah sebuah karakter anak akan berkembang sangat cepat tergantung dari kecerdasan anak masing - masing dan sangat sensitif  serta peka dalam pembelajaran mengenai hal - hal, maupun tingkahlaku yang dilihat, dirasa maupun didengarnya, jangan terlalu galak ya mah...terhadap anaknya.....
Previous Post
Next Post

0 komentar: