5/03/2015

Aplikasi Alpeka BOS (Aplikasi Laporan BOS online 2015)

Salam Satu Data, kemajuan telekomunikasi khusus dunia internet telah merubah berbagai aspek kehidupan terlebih lagi dalam dunia pendidikan. Salah satu produk kemajuan teknologi di bidang pendidikan adalah munculnya berbagai aplikasi dengan fitur yang canggih dan berbasis online.  Kemajuan ini tentunya menjadi sebuah titik terang dalam mempermudah akses laporan dari pihak sekolah ke pihak dinas pendidikan pusat maupun daerah.
Belum lama ini banyak sosialisasi terkait Pelaporan BOS dengan sistem online, salah satu hal yang di perlukan adalah separangkat komputer atau laptop beserta Modem untuk mengakses internet. Namun dari pesyaratan yang ada tidak semua sekolah bisa melaksanakan Prosedur tersebut karena kurangnya prasarana dan sarana yang mendukung sehingga mau tidak mau masih harus berkomunikasi dengan admin Diknas setempat.
Pemerataan Akses internet yang masih kurang terutama di daerah terpencil yang sama sekali tidak ada jaringan Internet atau bahkan Listrik belum bisa masuk hal ini tentunya menjadi perhatian pemerintah serta dinas terkait karena jika tidak segera di tindaklanjuti maka program pendataan guru maupun pelaporan sekolah berbasis aplikasi maupun internet tidak akan berjalan sesuai dengan harapan.
Langsung saja pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi terkait aplikasi BOS online 2015, untuk bisa mengkases aplikasi tersebut sebelumnya harus di download terlebih dahulu. Aplikasi Bos Online Alpeka ini berbentuk Excel sehingga mudah untuk di isi. Berikut sedikit penjelasan terkait Aplikasi Alpeka BOS yang admin langsir dari situs bos.kemdikbud.go.id :
ALPEKA BOS (Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan BOS Tingkat Sekolah)adalah aplikasi  berbasis excel untuk membantu sekolah dalam menyusun dan mengelola laporan keuangan tingkat sekolah.
Aplikasi ini  dikembangkan atas bantuan program PRIORITAS-USAID. Aplikasi ini bermanfaat untuk memudahkan sekolah dalam penyusunan format laporan keuangan yang ada dalam Petunjuk Pelaksanaan program BOS. Salah satu hasil akhir dari aplikasi ini adalah format BOS K-7 yang selanjutnya digunakan untuk diisikan di Laporan Penggunaan Dana BOS secara online. Aplikasi ini disertai dengan pedoman penggunaannya sehingga setiap sekolah dapat belajar mandiri. Aplikasi ini tidak diperjual-belikan. Sekolah dapat mengunduh/download secara gratis.
Untuk mendownload Aplikasi Alpeka BOS silahkan Klik Link di bawah ini

Download Aplikasi Alpeka BOS


Semoga informasi tentang Aplikasi Bos Online 2015 Atau Surat PertanggungJawaban Dana BOS 2015di atas bisa bermanfaat untuk semua. Jangan lupa like page facebook kami disamping untuk mendapatkan update terbaru seputar aplikasi Bos Terkini.
Previous Post
Next Post

0 komentar: