11/07/2015

Progress Pengiriman Dapodikdas 2015/2016.



Selamat datang di blog Infotutorial.blogspot. pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara cek progres dapodikdas 2015/2016, walapun sudah banyak yang meposting tetang cara cek progres pengiriman dapodikdas 2015/206. Dan tidak ada salah saya memberikan cara yang paling sederhana dimana cek progres pengiriman data dapodikdas adalah pekerjaan oprator sekolah yang setiap saat harus cek online ke verval progres Mendikbud-PDSP salah satu layanan dari pemerintah saat ini.
Sehingga untuk melakukan cek progress pengiriman pada web Dapodik Ditjen Dikdas adalah bertujuan untuk melihat dan membandingkan antara data-data yang telah dientrykan oleh operator sekolah yang telah berhasil dikirimkan (disinkronisasikan) via aplikasi Dapodikdas dari operator sekolah dengan data-data yang sudah masuk ke server Dapodik pusat.
Hal ini dimaksud agar pengguna dapat melihat data mana yang belum masuk ke dalam server pusat karena kemungkinan masih ada data-data yang belum terkirim atau bahkan gagal dalam melakukan sinkronisasi, sehingga harus dilakukan sinkronisasi melalui aplikasi Dapodikdas 2015/2016 kembali. Untuk mengecek progress pengiriman setiap sekolah / per sekolah, caranya adalah sebagai berikut:

Klik pilih progress Penggiriman
Pilih provinsi ==> kabupaten/kota ==> kecamatan ==> nama sekolah.
 Masukkan kode registrasi yang sama dengan kode registrasi yang digunakan pada aplikasi Dapodikdas sebelumnya.
Klik tombol “Buka”, lalu secara otomatis akan dialihkan ke laman individual sekolah.
Selesai.

Demikian cara cek hasil pengiriman data / sinkronisasi pada aplikasi Dapodikdas 2015/2016 yang terbaru saat ini, semoga bermanfaat dan terimakasih…
Salam satu data.
Mohon like dan sharenya ya sahabat blogger

Previous Post
Next Post

0 komentar: