1/31/2016

Cara Login Admin Sekolah di Padamu Negeri

Cara Login Admin Sekolah di Padamu Negeri-Setelah kemarin saya tuliskan di blog ini tentang Cara Login Operator Sekolah di Padamu Negeri mengingat di Padamu Negeri ada Perbedaan Fungsi antara Login Admin Sekolah dengan Login Operator Sekolah. Selain fungsinya berbeda, cara loginnya juga ada perbedaan karena kalau login admin sekolah itu masuknya mayoritas menggunakan NPSN, sedangkan untuk login operator sekolah masuknya dengan email yang telah terdaftar di padamu siap online ( ingat : reset pasword PTK dapat dilakukan dengan login admin ataupun login operator sekolah). Baca juga Cara Mendaftarkan Email untuk Keperluan Login Operator Sekolah Padamu Negeri.

Sobat Operator Sekolah, Anda tentunya sudah mahir tentang cara masuk dan keluar pada layanan padamu negeri, kan tetapi bagi para calon atupun Operator Sekolah yang masih baru mungkin saja belum sempat mempelajari cara-caranya, untuk itu di blog ini saya sengaja memposting tulisan tentang Cara Login Admin Sekolah Padamu Negeri agar mereka yang masih baru dapat sedikit gambaran tentang cara login dan kelola di padamu negeri, untuk lebih mahirnya saya yakin setiap operator baru akan dengan sendirinya paham setelah mempraktekkannya langsung di Padamu Negeri Kemdikbud karena teori tentang sesuatu itu hanyalah pengantar, sedangkan guru yang terbaik adalah pengalaman langsung praktek.

Sobat Operator yang masih baru, sebenarnya login admin sekolah itu cukup mudah karena hanya seperti langkah-langkah di bawah ini :

1. Kunjungi Websit Padamu Negeri Kemdikbud
2. Cari dan klik menu " Login Admin/Operator Sekolah "


Login Admin Sekolah

3. Masukkan Email dan password yang telah terdaftar di  padamu siap online, kemudian klik  Masuk 


4. Klik Kelola Akun Institusi


5. Selanjutnya silahkan Anda pilih menu-menu sesuai kebutuhan, biasanya di menu login admin sekolah yang sering dilakukan yaitu untuk menambahkan akun operator sekolah baru ( di setiap sekolah  boleh operator sekolahnya lebih dari 1 orang ). Baca juga Cara Mendaftar atau menambahkan Operator Sekolah Padamu Negeri.

Demikian tentang Cara Login Admin Sekolah. Semoga bermanfaat
Previous Post
Next Post

0 komentar: