1/02/2016

Registrasi, Update, dan Mutasi Keanggotaan PGRI Online

PB PGRI melalui websitenya telah menyediakan fasilitas Sistem Informasi Keanggotaan PGRI. Sistem ini dapat digunakan untuk:
  •  “REGISTRASI ANGGOTA BARU” bagi pengunjung yang akan mendaftarkan diri sebagai anggota baru PGRI. Bila registrasi berhasil, akan terbit informasi Nomor Pokok Anggota (NPA) secara otomatis. 
  • “UPDATE” untuk pemutakhitan data bagi anggota yang telah terdaftar sebelumnya sebagai anggota PGRI. Menu ini tidak mengubah NPA, kecuali hanya perubahan data saja. 
  • “MUTASI” untuk pemutahiran data bagi anggota PGRI yang mengalami mutasi alamat tempat bertugas. Perubahan data ini berakibat perubahan NPA.
Semua kolom isian data yang tersedia dalam formulir harus diisi dengan benar dan sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Data yang telah diisi akan tersimpan sebagai informasi permanen dalam database untuk anggota bersangkutan. 

Tampilan Registrasi Keanggotaan Baru


Bila terjadi kesalahan entri data untuk REGISTRASI ANGGOTA BARU, atau dengan sengaja memasukkan data yang tidak benar, dapat berakibat pembatalan atau penghapusan status keanggotaan setelah dilakukan verifikasi oleh petugas administrasi PGRI. 

Tampilan Update/Pemutakhiran Data Keanggotaan


Tampilan Mutasi Tempat Tugas Anggota PGRI



Apabila terjadi permasalahan registrasi, update, ataupun mutasi data dapat menghubungi petugas admin keanggotaan PGRI di daerah tempat tugas/tempat terdaftar sebagai anggota atau mengirimkan email ke Support Sistem Informasi Keanggotaan PB PGRI (frozenjava@gmail.com).


Setiap anggota juga diharuskan untuk menyetujui pernyataan:
  • Bersedia menjadi Anggota PGRI.
  • Bersedia mentaati AD/ART PGRI dan segala ketentuan yang berlaku.
  • Menjunjung tinggi Kode Etik Guru Indonesia, dan setia menjaga dan membela nama baik organisasi PGRI.
  • Bersedia melaksanakan dan memenuhi segala kewajiban sebagaimana seharusnya.
  • Apabila saya melanggar pernyataan di atas, bersedia menerima sanksi berupa pencabutan status sebagai anggota PGRI.
Silakan kunjungi website Sistem Informasi Keanggotaan PGRI di http://anggota.pgri.or.id/keanggotaan.php
Previous Post
Next Post

0 komentar: