5/29/2016

MUNGKINKAH OPERATOR SEKOLAH JUGA DIBEBANI DENGAN INI

Tahun 2016 PGRI menjalankan Aplikasi keuangan Organisasi Berbasis Website


Jakarta. PGRI bersama Education International (EI) mengadakan pelatihan aplikasi sistem informasi keuangan. Terhitung mulai tanggal 26 s.d 28 Mei 2015 bertempat di Hotel fave Pasar Baru, Jakarta. Selama tiga hari peserta pelatihan digembleng dengan berbagai materi yang sudah disiapakan oleh panitia pelaksana.   Tujuannya agar pengelolaan keuangan PGRI diseluruh jenjang terstandar guna memudahkan untuk melakukan verifikasi atau audit bagi masing-masing jenjang  organisasi yang lebih tinggi, seprti PB PGRI mengaudit Provinsi, Provinsi mengaudit kabupaten Kota, Kabupaten Kota mengaudit Cabang, dan Cabang bisa mengaudit Ranting, sehingga pengelolaan keuangan PGRI dapat dipertanggung  jawabkan.

[baca juga] SEMUA TENTANG APLIKASI DAPODIKMEN 8.1.4

Materi pelatihan dibagi menjadi tiga bagian, yang pertama penjelasan tentang regulasi, anggaran dasar peraturan organisasi tentang PGRI yang memerintahkan agar pengelolaan keuangan PGRI terstandar. Yang kedua menjelaskan tentang desain aplikasi sistem informasi keuangan PGRI. Dan yang ketiga adalah praktek  bagaimana menjalankan sistem aplikasi yang berbasis web.
Pelatih yang ditugaskan adalah Pengurus Besar PGRI dan Tim IT profesional dibidang sistem keuangan, dimana peserta pelatihan ini terdiri dari seluruh pengurus PGRI provinsi se Indonesia  yang membidangi administrasi keuangan di masing-masing provinsinya.
Sistem yang masih diujicobakan sampai akhir 2015, dan target yang akan dicapai pada pelatihan ini tahun 2016. Sementar sistem yang akan berjalan dan diaplikasikan pada tahun 2016  dilakukan secara bertahap, khusus  untuk  Pengurus Besar PGRI dan dan seluruh provinsi se Indonesia harus sudah berjalan, untuk Kab kota dan cabang dilaksanakan pada tahun 2017. Sehingga tahun ini akan ditunjuk daerah-daerah piloting  yang sudah terlatih untuk membantu Kabupaten Kota dan Cabang dalam melatih dan menjalankan sistem keuangan organisasi yang berbasis website. 

Bagaimana menurut rekan-rekan operator ? Silahkan bagikan dan berikan komentarnya.


Untuk Aplikasi  dan Info terbaru seputar Dunia Pendidikan lainnya   
Tetap tinjau blog ini atau Silahkan Like Fanspage kami :
PORTAL GURU REPUBLIK INDONESIA ONLINE 
Previous Post
Next Post

0 komentar: