9/30/2016

Download Aplikasi Fronted Dapodik PAUD-DIKMAS V.1.1.2

Download Aplikasi Fronted Dapodik PAUD-DIKMAS V.1.1.2 - Memasuki Tahun pertama pelaksanaan Renstra Pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2016-2019, Ditjen PAUDNI telah menetapkan kebijakan dan program pembangunan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat yang mencakup bidang garapan dan sasaran yang luas.
Baca : Cara Instal Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS V.1.1.2 Tahun 2015

Hal itu seiring dengan adanya kebijakan pemetaan organisasi dan tata kerja di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pemetaan organisasi dan tatakerja itu membawa konsekuensi terhadap perubahan kewenangan pendataan dari PDSP ke masing-masing unit
utama.

Pendataan Program PAUDNI, sejak Tahun 2011 telah menggunakan sistem dan aplikasi pendataan berbasis WEB, dengan melibatkan berbagai elemen dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sampai dengan Dinas Pendidikan Provinsi/Kab/Kota di seluruh Indonesia. Untuk meningkatkan efektifi tas pendataan dan Pengembangan.
Baca  : Juknis Dapodik PAUD-DIKMAS Tahun 2015

Aplikasi front-end untuk satuan PAUD-DIKMAS meliputi pengembangan aplikasi DAPODIK PAUD (client/lembaga). Aplikasi back-end meliputi pengembangan migrasi data existing dengan struktur database DAPODIK dan pengembangan aplikasi sinkronisasi antara database PAUD-DIKMAS dengan PDSP.
wimaogawa.blogspot.com

Aplikasi Sinkronisasi merupakan aplikasi yang berfungsi melakukan/ pengiriman data dari client ke server DAPODIK. Hal ini meliputi pengembangan siknronisasi di sisi client maupun di sisi server.

Aplikasi manajemen DAPODIK merupakan aplikasi yang digunakan oleh Tim DAPODIK PAUD-DIKMAS provinsi, kabupaten/kota dan satuan PAUD-DIKMAS. Aplikasi ini digunakan untuk memonitor kemajuan/perkembangan pengiriman data dari satuan pendidikan. Selain itu juga menyediakan installer dan updater aplikasi serta berita seputar DAPODIK.
Baca juga : Patch Aplikasi Fronted Dapodik PAUD-DIKMAS V.1.1.3

Aplikasi Manajemen Helpdesk, merupakan aplikasi yang memberikan layanan konsultasi pengguna DAPODIK untuk operator di tingkat dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota maupun di tingkat satuan pendidikan.

Selengkapnya download Aplikasi Fronted Dapodik PAUD-DIKMAS V.1.1.2 melalui link di bawah ini :
Download Aplikasi Fronted Dapodik PAUD-DIKMAS V.1.1.2

Demikian share link Download Aplikasi Fronted Dapodik PAUD-DIKMAS V.1.1.2, semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 komentar: