12/15/2016

Download Program Kerja PKS Kurikulum SMP SMA 2016

Download Program Kerja PKS Kurikulum SMP SMA 2016

Download Program Kerja PKS Kurikulum SMP SMA 2016

Download Program Kerja PKS Kurikulum SMP SMA 2016 - PKS Kurikulum - PKS Kurikulum SMP SMA 2016 - PKS Kurikulum (Pembantu Pelaksanan Kepala Sekolah) bagian kurikulum adalah salah satu tugas tambahan yang diberikan kepala sekolah kepada guru yang dianggap mampu dalam mengembangkan kurikulum di sekolah. Guru yang diberi tugas tambahan ini diberikan SK (Surat Keputusan) yang ditanda tangani Kepala Sekolah yang berlaku selama 1 Tahun Pelajaran. Langsung saja penulis bagikan filenya dibawah ini :

Untuk penjelasan singkat silahkan baca penjelasan dibawah ini:

Pengertian Kurikulum

Kurikulum adalah Perangkat mata pelajaran dan program pendidikan yang diberikan sekolah berisi rancangan pelajaran, metode pembelajaran yang nantinya diberikan kepada peserta didik supaya mencapai kompetensi yang diharapkan pada satu tahun pelajaran. Kurikulum yang dikembangkan pemerintah pada tahun 2016 ini adalah kurikulum 2013 dan Kurikulum 2006 (KTSP). Dalam hal pengembangan kurikulum pemerintah Provinsi biasanya mengeluarkan versi kurikulum untuk wilayah kerjanya supaya adanya keselarasan dalam mencapai kompetensi serta pemerataan mutu pendidikan.


Ruang Lingkup PKS Kurikulum

PKS Kurikulum bekerja membantu kepala sekolah mengelola, mengembangkan, menyusun program kurikulum supaya Perangkat Pembelajaran yang dibuat sesuai dengan Visi dan Misi sekolah dalam mencapai kompetensi dalam tiap mata pelajaran. PKS kurikulum juga dibantu Tim Pengembang Kurikulum Sekolah dalam hal pekerjaannya, supaya hasil Pogram Kurikulum yang dibuat lebih berbobot bila banyak pihak yang dilibatkan. Ada beberapa tugas PKS kurikulum diantaranya:


Kegunaan Program Kerja PKS Kurikulum 

Program Kerja PKS Kurikulum ini juga berguna untuk mempermudah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sudah tertuang dalam program, Visi dan Misi dalam pengembangan Kurikulum, Sebagai File Penunjang Akreditasi Sekolah. Tentu saja banyak kegunaan yang tidak mungkin penulis sebuatkan satu-persatu. Intinya Penulis ingin mempermudah pekerjaan PKS kurikulum di Sekolah dalam menyusun Program Kerjanya. Baca juga artikel tentang File Pendukung Akreditasi Sekolah

Demikianlah Artikel yang penulis bagikan tentang Program Kerja PKS Kurikulum SMP SMP 2016, Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jangan lupa Like and Sharednya bila Artikel ini bermafaat untuk dan dapat membantu orang lain. Sekian dan Terima Kasih.

Previous Post
Next Post

0 komentar: