12/17/2016

Hendra SKB - Rpp Silabus Bahasa Inggris SMA Kelas X XI XII

Hendra SKB - Rpp Silabus Bahasa Inggris SMA Kelas X XI XII

Hendra SKB - Rpp Silabus Bahasa Inggris SMA Kelas X

Rpp Silabus Bahasa Inggris SMA Kelas X XI XII - Pada kesempatan sebelumnya penulis pernah membuat artikel tentang RPP Silabus PKn SMA Kelas X XI XII (Lihat Disini) namun pada kesempatan kali ini membahasa artikel tentang Rpp Silabus Bahasa Inggris SMA Kelas X XI XII itulah judul yang akan dibagikan Hendra SKB pada kesempatan yang baik ini secara gratis. RPP adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang dirancang guru bidang study untuk diberikan kepada peserta didik pada setiap pelajaran supaya tercapai kompetensi yang diharapkan atau tercapainya kompentensi yang inginkan.

Langsung saja bagi yang membutuhkan file tentang Rpp Silabus Bahasa Inggris SMA Kelas X XI XII bisa anda dapatkan dengan klik link dibawah ini :

  1. Hendra SKB - Rpp Silabus Bahasa Inggris SMA Kelas X (Disini)
  2. Hendra SKB - Rpp Silabus Bahasa Inggris SMA Kelas XI (Disini)
  3. Hendra SKB - Rpp Silabus Bahasa Inggris SMA Kelas XII (Disini)

Apakah yang dimaksud RPP?

Mungkin kata-kata RPP ditelinga para guru diseluruh indonesia tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini, ya benar! bahwa RPP itu kepanjangan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajara. Namun bila di uraikan tiap katanya bisa dijelaskan sebagai berikut :
  • Rencana (Segala jenis rancangan yang dibuat dan didesain khusus agar tercapai target yang dinginkan).  Dalam hal ini target yang dimaksudkan adalah tercapainya kompetensi peserta didik dalam menguasai materi pada suatu mata pelajaran.
  • Pelaksanaan (Kegiatan yang dilakukan sesuai dengan rencana)
  • Pembelajaran (Kegiatan memberikan pengetahuan kepada peserta didik di sekolah dengan metode, strategi, alat peraga yang sesuai dengan rencana yang dibuat)

Jadi pengertian RPP dari uraian diatas bisa di artikan sebagai berikut : Rencana yang dipakai guru dalam  memberikan pengajaran dikelas, dengan menggunakan metode pembelajaran, strategi pembelajaran, Alat Peraga yang dituangkan dalam bukti fisik yang dijadikan sebagai acuan dalam memberikan materi pembelajaran dikelas disamping dengan Buku Teks Pegangan Guru untuk mencapai kompetensi lulusan yang berkualitas dan dapat dibanggakan. 

Preview Filenya Lihat disini


Komponen Pembuatan RPP

Dalam membuat RPP yang dihasilkan dengan tangan sendiri tentu saja tidak semudah yang dibayangkan karena banyak komponen yang dimasukan kedalamnya diantaranya : Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Indikator, Materi Pelajaran, Karakter yang diharapkan, Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran, serta rubrik penilaian. Tentu saja perlu kemampuan dalam menyusunnya. Namun dengan adanya artikel ini anda tidak perlu repot-repot dalam mengeditnya karena file yang dibagikan dalam bentuk word. File ini dalam Format Rar atau Zip yang tinggal di extract saja pada folder yang anda inginkan. Didalam Rar atau Zip ini terdapat Beberapa file disamping RPP  Silabus diantaranya :

1. Program Tahunan
2. Program Semester
3. Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar
4. Kriteria Ketuntasan Minimal
5. Materi Pelajaran

Demikianlah Artikel yang berjudul Hendra SKB - Rpp Silabus Bahasa Inggris SMA Kelas X XI XII. Mudah-mudahan apa yang dibagikan pada kesempatan kali ini bisa membantu anda dalam penyusunan perangkat pembelajaran khusunya Mata Pelajaran Bahasa Inggris SMA KTSP kelas X XI XII. Sekian dan Terima Kasih.

Previous Post
Next Post

0 komentar: