10/05/2016

Cara Daftar Operator Sekolah PAUD di Verval SDM PDSP Tahun Pelajaran 2015/2016

Cara Daftar Operator Sekolah PAUD di Verval SDM PDSP Tahun Pelajaran 2015/2016 - Sebenarnya untuk melakukan registrasi/pendaftaran pada laman http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ sama dengan pendaftaran pada operator Sekolah Dasar dan Menengah. Hanya saja berbeda pada lampiran hasil scanning SK Operator Sekolah (berbeda bunyi SK-nya).

Sekedar informasi saja bahwa Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP) bertugas melaksanakan pengelolaan data dan statistik pendidikan kementerian pendidikan dan Kebudayaan, Sejak berdirinya telah diupayakan secara terus menerus untuk menghasilkan data dan informasi yang berkualitas, lengkap, reliabel, valid, akurat dan tepat waktu.

Website tersebut memuat informasi berbagai produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh PDSP yang diharapkan dapat memacu semangat daerah dalam pengelolaan pendataan demi meraih kualitas mutu pendidikan yang lebih baik.

Kegunaan dari situs tersebut pada jenjang Sekolah Dasar dan Menengah adalah untuk melihat data peserta didik yang masuk kedalam verval pd melalui sincronisasi aplikasi Dapodik. Seandainya dalam laman verval PD nama/tanggal lahir siswa salah, dapat diedit melalui dapodik dan melakukan sincronisasi kembali.

wimaogawa.blogspot.com
Beberapa data siswa lainnya seperti NISN juga diambil/dibuat melalui situs Verval SDM PDSP tersebut. Alurnya adalah Peserta Didik (PD) yang baru akan masuk kedalam verval PD secara otomatis setelah Operator melakukan sincronisasi pada aplikasi Dapodik.

Selanjut "siswa baru masuk" akan masuk pada menu residu kemudian peserta baru tersebut harus didaftarkan agar mendapatkan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional).

Untuk melakukan registrasi/Pendaftaran Operator Sekolah PAUD di Verval SDM PDSP Tahun Pelajaran 2015/2016 dapat mengunjungi panduan berikut ini :
Cara Daftar Operator Sekolah PAUD di Verval SDM PDSP Tahun Pelajaran 2015/2016

Demikian gambaran terkait dengan Verval PD pada Jenjang Sekolah Dasar dan Menengah. Namun, untuk jenjang PAUD sendiri saya kurang begitu paham terkait dengan verval pd.
Previous Post
Next Post

0 komentar: