10/04/2016

Solusi Sinkron Gagal Diproses Pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS

Solusi Sinkron Gagal Diproses Pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS - Berbagai masalah muncul pada pendataan Dapodik PAUD pertama pada tahun 2015 ini. Hal ini mengingatkan kita pada aplikasi Dapodik tingkat Sekolah Dasar terdahulu. Saat itu dalam melakukan sincronisasi sama sulitnya seperti Dapodik PAUD saat ini. Bisa jadi hal ini karena server pusat yang belum siap.

Masalah sinkronisasi yang muncul pada aplikasi Dapodik PAUD 2015 ini antara lain hasil dari sincronisasi adalah "Gagal Proses" yang dapat dilihat pada situs http://118.98.233.177:616/. Nah berikut ini admin akan share bagaimana cara mengatasi Sinkron Gagal Diproses Pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS.

Cara Mengatasi Sinkron Gagal Diproses Pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS


1. Download ulang prefill Dapodik, caranya simak melalui link berikut ini
Cara Download Prefill Dapodik PAUD-DIKMAS
2. Selanjutnya uninstall aplikasi Dapodik PAUDNI, caranya uninstalnya melalui control panel . Cara uninstalnya seperti gambar di bawah ini. Cari aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS pada daftar berikut ini kemudian klik 2 kali, kemudian uninstal. Terakhir restart sebelum melakukan instal ulang aplikasi.
wimaogawa.blogspot.com

3. Instal kembali Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 1.1.2, selanjutnya instal patch versi 1.1.3
a. Cara Instal dan Registrasi Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS 2015
b. Patch Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 1.1.3 
4. Jika masih terhubung dengan internet silahkan matikan terlebih dahulu koneksi internetnya
5. Registrasi Ulang Operator dengan username dan password yang sama, caranya seperti pada poin 3.
6. Login dapodik, pastikan data sudah valid semua, klik validasi kemudian sincron
7. Terakhir cek pada progres pengiriman apakah status gagal atau selesai melalui http://118.98.233.177:616/

Demikian Solusi Sinkron Gagal Diproses Pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS, semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 komentar: