12/06/2016

Cara Mudah Mengerjakan SPJ Gaji dan SPJ Gaji Rutin 2016

File disimpan di Google Drive
Cara Mudah Mengerjakan SPJ Gaji dan SPJ Gaji Rutin 2016 - SPJ Gaji Rutin dan SPJ Gaji adalah Laporan yang harus dipertanggungjawabkan pihak sekolah dalam pengelolaan keuangan secara bulanan kepada Dinas Terkait. SPJ Gaji Rutin diterima sekolah dari dana APBD untuk pembiayaan di sekolah disamping dana BOS dari APBN dan dari Provinsi. Dalam pelaporannya cukup mudah dikarenakan Penulis membagikannya dalam versi microsoft excel secara otomatis, Bapak/Ibu/Saudara tinggal mengisikan 1 kali dan File pendukung lainnya sudah disediakan. dalam penggunaannya hampir sama dengan dana yang diterima sekolah yaitu untuk pengadaan Alat Tulis Kantor, Pemeliharaan dan Biaya Operasional Perjalanan Dinas namun tidak salah juga untuk keperluan yang lainnya. Dana yang diterima sekolah dari Gaj Rutin tidak sebesar dari BOS Pusat dan BOS Provinsi.

Untuk SPJ Gaji adalah Pertanggungjawaban sekolah dari Gaji yang diterima PNS (Pegawai Negeri Sipil) baik Tenaga Pendidik dan Kependidikan tiap bulannya. Hal ini dilakukan untuk melihat seberapa besar dana yang diberikan pemerintah kepada para pegawai dan diakumulasikan, serta melihat adanya perbubahan dikarenakan para PNS mengalami perbuahan Pangkat/Golongan Ruang yang tentunya merubah pada Gaji yang diterimanya tiap bulan.

Langsung saja tanpa panjang lebar lagi, bagi yang membutuhkan atau sebagai bahan bacaan jikalau suatu saat menjadi PNS atau menjadi Bendahara Sekolah bisa di download dibawah ini :

  1. Format SPJ Gaji Microsoft Excel
  2. Format SPJ Rutin Otomatis
  3. Surat Perintah Perjalanan Dinas
  4. Surat Tugas Perjalanan Dinas
Meskipun file yang dibagikan tidak sebanyak yang dikira, tapi tidak salahnya bila ini semua untuk memudahkan Bapak/Ibu/Saudara dalam mengerjakannya. Mudah-mudahan apa yang Penulis bagikan pada kali ini tentang "Cara Mudah Mengerjakan SPJ Gaji dan SPJ Gaji Rutin 2016" berguna dan bermanfaat. Amin..
Salam Edukas.
Lihat juga referensi lain tentang : Format BKU, BKT, Buku Pajak, Buku Bank, Video Tutorial Penggunaan ALPEKA BOS 2016
Previous Post
Next Post

0 komentar: