12/02/2016

Download Soal Ujian Try Out UN SMP Terbaru | Hendra SKB

Download Soal Ujian Try Out UN SMP - UN SMP - UN atau Ujian Nasional adalah Ujian yang dilaksanakan supaya menempuh kelulusan pada kelas 9 untuk jenjang SMP. Banyak kontoversi mengenai diadakannya Ujian Nasional ini. Karena banyak yang menganggap UN ini menjadi tanggung jawab berat siswa sepenuhnya untuk menempuh kelulusan jika Ujian ini yang satu-satunya syarat untuk kelulusan. Tapi setelah adanya perbaikan dan dikeluarkannya Peraturan Pemerintah tentang syarat kelulusan hal ini dikembalikan lagi ke sekolah-sekolah yang hasilnya adalah tergantung dari hasil musyawarah dewan guru dan komite sekolah. 

Tentu saja siswa dalam hal ini merasa sedikit lega karena UN tidak menjadikan salah satu syarat kelulusan. Akan tetapi dibalik itu semua tergantung dari prestasi, tingkah laku, kehadiran selama di sekolah karena sekolah yang menentukan bahwa siswa tersebut lulus atau tidak. Intinya adalah Siswa itu sendiri yang sebenarnya menentukan kelulusan baik dalam menempuh ujian nasional, ujian sekolah dan prestasi selama menjadi siswa. Sebelum UN dilaksanakan di sekolah seluruh indonesia, Ada 2 kegiatan yang tidak kalah penting yakni TO (Try Out). Adalah kegiatan untuk melihat sejauhmana persiapan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional yang sebenarnya. Ada 2 point yang penting disini setelah dilaksanakan TO (Try Out) yaitu Lulus atau Tidak. Kalau Siswa tersebut lulus maka lebih ditingkatkan lagi dalam belajarnya baik di rumah mapun di sekolah. Bila Tidak Lulus maka siswa tersebut juga tetap harus belajar lebih extra lagi.


Untuk menghadapi Ujian Nasional ini biasanya sekolah-sekolah melaksanakan Program Bimbingan. Kegiatan ini dilaksanakan Sekolah bertujuan untuk mempersiapkan siswanya agar mencapai nilai maksimal bila nanti Ujian Nasional. Bisa dikatakan Gurunya pun harus extra dalam menjelaskan secara detail tiap mata pelajaran. Untuk mata pelajaran yang di Ujiankan tingkat SMP sederajat adalah Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Mata Pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. Untuk lebih jelasnya lagi dan supaya bisa digunakan langsung siilahkan download filenya dibawah ini:

  1. Try Out UN Bhs Indonesia SMP tipe A
  2. Try Out UN Bhs Indonesia SMP tipe B
  3. Try Out UN Bhs Inggris SMP tipe A
  4. Try Out UN Bhs Inggris SMP tipe B
  5. Try Out UN IPA SMP tipe A
  6. Try Out UN MATEMATIKA SMP tipe A
  7. Try Out UN MATEMATIKA SMP tipe B
  8. Try Out UN MATEMATIKA SMP tipe C
  9. Try Out UN MATEMATIKA SMP tipe D

Demikianlah Artikel tentang Download Soal Ujian Try Out UN SMP. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sekarang maupun masa yang akan datang dan semoga yang penulis bagikan dapat meningkatkan pretasi Guru dan Siswa. Sekian dan Terima Kasih. Salam Edukasi.!!

Previous Post
Next Post

0 komentar: