12/03/2016

Juknis, Skoring, Instrument Akreditasi SMPLB 2016

File di Google Drive
Juknis, Skoring, Instrument Akreditasi SMPLB 2016. Salam Sejahtera terucap Penulis kepada Bapak/Ibu/Saudara Guru dimanapun anda berada. Pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba membagikan File yang mungkin berguna untuk sekolah yang akan menghadapi Akreditasi. Tapi sebelum itu apakah akreditasi itu? Akreditasi adalah suatu Program yang digulirkan pemerintah dalam hal ini BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) sebagai Lembaga yang ditunjuk Pemerintah untuk menguji kelayakan sekolah-sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA (sederajat) untuk mengadakan kegiatan pembelajaran dalam hal pemenuhan 8 standar pendidikan, yaitu : 1. Standar Isi, Standar Proses 3. Standar Kompetensi Lulusan 4. Standar Tenaga Pendidik dan Kependidikan 5. Standar Pengelolaan 6. Standar Pembiayaan 7. Standar Sarana Prasarana 8. Standar Penilaian. Semua 8 Standar tersebut harus mempunyai Bukti Fisik., dimana bukti fisik tersebut yang dijadikan dasar dalam hal penilaian Akreditasi. Biasaya sekolah atau Guru yang telah melaksanakan kegiatan atau program yang ada pada 8 standar tersebut, namun pada kenyataanya tidak sedikit Guru atau sekolah mengabaikan bukti fisiknya, tentu saja ini menjadi dilema dikala waktu deadline akreditasi dan sering kali terabaikan.
Pada postingan sebelumnya tentang  Contoh Format OJL (On The Job Learning) Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA 2016 yang juga kaitannya dengan Kajian 8 standar pendikan namun dalam hal Calon Kepala Sekolah atau OJL (On The Job Learning). itu Juga bisa dijadikan bahan referensi dalam menambahkan pengetahuan tentang lingkungan pendidikan. 

Tanpa panjang lebar lagi, langsung saja bagi yang membutuhkan file tentang Juknis, Skoring, Instrument Akreditasi SMPLB 2016 bisa anda download link dibawah ini.




Demikian postingan tentang Juknis, Skoring, Instrument Akreditasi SMPLB 2016. Mudah-mudahan apa yang penulis bagikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat dan berguna yang bisa dijadikan referensi atau pengetahuan dalam hal akreditasi. mohon maaf bila dalam ada kata-kata yang kurang berkenan atau tidak mengerti. penulis menerima kritik dan saran yang bisa Bapak/Ibu/Saudara sampaikan pada Komentar. Terima Kasih
Salam Edukasi.
Previous Post
Next Post

0 komentar: