1/10/2014

Cara Mengisi Jumlah Jam Mengajar Kepala Sekolah Dasar di Aplikasi Pendataan

Cara Mengisi Jumlah Jam Mengajar Kepala Sekolah Dasar di Aplikasi Pendataan selalu menjadi permasalahan para Oerator sekolah. Karna dalam pengecekan data ptk sering terjadi kekurangan jumlah jam mengajar.
Beberapa hari ini saya mendapat email dan chat yang menayakan bagaimana Cara Mengisi Jumlah Jam Mengajar Kepala Sekolah Dasar di Aplikasi Pendataan karena para operator sekolah dasar banyak mengalami eror di JJM kepala sekolah.

Dari pengalaman saya mengisi aplikasi pendataan dapodik kepala sekolah yang menjabat di sekolah dasar Total Jam Mengajar Sesuai 18. Ini berarti JJM Sesuai masih kurang dari 24 jam. Tapi hal ini tidak terjadi di sekolah yang kepseknya ikut mengajar yang jumlah gurunya memang sedikit dan PNSnya hanya kepala sekolahnya saja.

Kembali ke Cara Mengisi Jumlah Jam Mengajar Kepala Sekolah Dasar di Aplikasi Pendataan. Sekarang bagaimana solusinya bagi sekolah yang mempunyai cukup guru. Berikut hal yang harus di perhatikan adalam mengisi Jumlah Jam Mengajar Kepala Sekolah Dasar di Aplikasi Pendataan
  1. Kepala Sekolah SD Di Mapping Di Rombel khusus Kls Tinggi (4,5,6)
  2. Mapel Yag Diampu Adalah mapel Yg Diajarkan Guru Kls Seperti PKn,BINDO,IPA,IPS,MTK,SBK.
  3. Tugas Tambahan Kepala Sekolah Cukup 18 Jam
  4. Cara Penentuan Jamnya tinggal bagaimana anda memlih mapel utk KS tsb!!! contoh SBK bisa saja ngambil kelas 4 dan 5 jumlahnya jdi 8 jam… krna SBK 4 jam tuk kelas tinggi! atau misal IPS bisa saja cuma di 2 rombel Karena IPS 3 jam..!!
  5. 6 Jam Minimal Sudah Cukup Bagi KS Jika Di 2 Rombel Sudah Mencukupi Maka Tak Perlu Lagi Mapping Ke Rombel Yg lain Jadi Bukan harus Semua Rombel 4, 5, 6 tpi memilih..!! bisa semuanya bisa salah satu
  6. Jangan Isi Ks Di Maping Rombel Dengan Mata Pelajaran “Guru Kelas SD/MI” Tapi Mapel Sesuai Yg Diajarkan Karena Rombel Akan Menjadi Tidak Normal, JJM Akan Berlipat Ganda
  7. Jangan Isi Ks Dengan Mapel Mulok Karena Mapel Mulok Banyak Ragamnya
  8. Jangan Isi Ks Dengan Mapel PAI Dan PJOK Karena Mapel Itu Khusus Yang Sertifikasi Dengan Mapel Tersebut.
  9. Itu beberapa Aturan Main Sekarang & Pertimbangan Yg Harus Dilihat dalam Penentuan KS Sertifikasinya Linear Atau Tidak. Jangan Terlalu Bergantung Ke Pengecekan PTK.

Semoga bermanfaat
Previous Post
Next Post

0 komentar: