7/20/2014

Cara Penggunaan Dapodikdas Versi 3.0.0

Informasi pada releasenya dapodikdas versi 3.00 atau dapodikdas generasi ke tiga telah berhembus kabar akan release pasca lebaran. kita ketahui bersama jika dapodikdas atau aplikasi pendataaan pendidikan yang nomor wahid di negeri ini sudah mencapai generasi ketiga berarti sudah tiga tahun usianya.

Namun perlu kawan-kawan ketahui pada dapodikdas versi 3.0.0 ini dikabarkan tak akan ada pacth seperti versi 208 yang lalu namun pada Dapodikdas 3.0.0 hanya ada bundling instaler dan bisa diartikan pada Dapodikdas 3.0.0 para Operator harus melakukan instal ulang aplikasi dapodikdasnya ini dikarekan struktur database yang tidak sama, hingga data backup dari versi sebelumnya pun tak akan macthing jika kita restorekan pada dapodikdas versi terbaru ini. untuk itu apa yang harus dilakukan para OPS untuk cara menggunakan versi dapodikdas terbaru ini.

1.  Jelas download aplikasinya dilaman unduh resminya,
2. lakukan generate prefill dapodikdas.
3. Instal dengan metode cara instal dapodikdas

Sementara aplikasi atau fiture tambahan pada dapodikdas versi ini hot issue akan dilakukannya insert nilai raport pada fiturenya namun dibatalkan hanya saja jenis isian yang ditambah. berikut tampilan dapodikdas 3.0.0

Cara Penggunaan Dapodikdas Versi 3.0.0

Namun diingatkan kembali Pengisian dapodik untuk tahun ajaran baru dilakukan dengan aplikasi terupdate DAPODIK GENERASI KE-3 versi 3.00 yang akan di release akhir Juli, oleh karenanya jangan melakukan update siswa baru dan lulus di aplikasi yang sekarang atau jangan melakukan pengisian di periode 20141 dengan aplikasi existing, tunggu DAPODIK GENERASI KE-3.
Previous Post
Next Post

0 komentar: