12/18/2014

Gaji PNS Naik Sebesar 6 Persen

gaji guru pnsPemerintah kembali akan menaikkan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar 6 persen pada 2015. Begitu pula dengan gaji TNI dan Polri. Hal ini diungkapkan Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro.

"Ya tetaplah (gaji PNS naik). Itu kan menyesuaikan dengan biaya hidup, dengan inflasi," kata Bambang yang dikutip dari Tribunnews (13/12/2014).

Kenaikan gaji PNS ini sempat ditolak Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandy. Menurutnya para pegawai tersebut haruslah terlebih dahulu menunjukkan peningkatan kinerja.

Bambang mengatakan pemerintah akan tetap berencana menaikkan gaji para pegawai tanpa mempertimbangkan kinerja. Menurutnya kenaikkan gaji atas peningkatan kinerja berada di variabel gaji yang berbeda.

"Ada kenaikan berdasarkan inflasi, ada yang kenaikan berdasarkan kinerja. Itu harus dibedakan. Ada yang pokok, ada yang tunjangan," kata Bambang.

Kenaikan gaji untuk PNS, TNI, dan Polri sebesar 6 persen itu adalah kenaikan rutin per tahun yang menyesuaikan dengan inflasi.



Sumber: http://www.sekolahdasar.net/2014/12/pemerintah-naikkan-gaji-pns-sebesar-6-persen.html#ixzz3MD0IC9Ve
Previous Post
Next Post

0 komentar: