4/26/2015

Peluang Usaha Guru Honorer (Guru Non PNS)

Berbahagialah Anda jika Anda berprofesi sebagai seorang Guru. Guru adalah profesi yang sangat mulia karena berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Jangan pernah berkecil hati meskipun Anda seorang guru honorer, sukwan ataupun guru non pns lainnya.

Memang keadaan di Indonesia saat ini sangat tidak berpihak pada guru yang bukan PNS. Jika kita membaca di berbagai berita baik online maupun media yang lainnya, hanya cerita penderitaan dari gaji guru honorer atau sukwan yang terdengar. Masih banyak guru yang bergaji 300 rb, 200 ribu dan bahkan ada yang bergaji 50 ribu. Jika Anda termasuk bagian dari guru sukwan atau guru honorer tersebut, sebaiknya jangan hanya diam berpangku tangan saja. Cobalah lebih kreatif dan memanfaatkan peluang yang ada. '
Warkop Nglisi
www.infosekolah.net
Di bawah ini ada beberapa peluang usaha untuk duru honorer, sukwan atau guru non pns yang patut Anda coba.

1. Membuka Usaha Les Atau Bimbingan Belajar
Yang paling mudah dan mungkin untuk Anda kerjakan sebagai kerja sampingan adalah dengan membuka les atau bimbingan belajar. Manfaatkan saja rumah untuk membuka bimbingan, jika belum mempunyai pelanggan Anda bisa memulainya dengan murid Anda sendiri.

2. Menjual Buku Pendukung Pelajaran
Usaha yang sangat menjajanjikan jika Anda mempunyai jaringan guru yang luas. Buku pendukung pelajaran atau LKS saat ini sangat dibutuhkan oleh semua guru. Manfaatkan jaringan pertemanan guru yang sudah Anda punyai untuk memasarkan buku dagangan Anda.

3. Buka Usaha Warung Kopi
Mungkin sedikit melenceng dari profesi guru Anda, namun usaha ini sangat prospektif jika Anda kerjakan. Selain itu kelonggaran waktu juga bisa Anda manfaatkan sebaik – baiknya untuk membuka warung kopi. Omzet untuk warung kopi juga tidak main – main, karena jika warung kopi yang Anda kelola berjalan bisa menjadi penopang ekonomi Anda.

4. Berbisnis Atau Kerja Online
Berbisnis atau bekerja secara online merupakan pilihan yang sangat bagus untuk Anda kerjakan. Ada banyak pekerjaan yang bisa Anda kerjakan secara Online, seperti misalnya berjualan secara online, menjadi freelancer pada sebuah proyek. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jadi pak dan bu guru yang belum pns, jangan menggantungkan nasib Anda pada pemerintah saja ya, jadilah seorang guru yang kreatif dan pantang menyerah.
Previous Post
Next Post

0 komentar: