5/05/2015

Aplikasi Koreksi Soal Pilihan Ganda Ujian Sekolah

Aplikasi Koreksi Soal Pilihan Ganda Ujian Sekolah - Evaluasi (bahasa Inggris:Evaluation) adalah proses penilaian [1]. Dalam perusahaan, evaluasi dapat diartikan sebagai proses pengukuran akan evektivitas strategi yang digunakan dalam upaya mencapai tujuan perusahaan.[2] Data yang diperoleh dari hasil pengukuran tersebut akan digunakan sebagai analisis situasi program berikutnya (Wikipedia)

Adapun cara menggunakan aplikasi koreksi soal pilihan ganda ini cukup mudah dipahami, karena dibuat dalam bentuk format excel. Walaupun disini saya akan memberikan penjelasan mengenai menu-menu yang bapak ibu harus edit terlebih dahulu agar nantinya bisa disesuaikan dengan kunci jawaban yang bapak ibu buat dengan hasil pekerjaan siswa.

Otomatis
Aplikasi Koreksi Soal Pilihan Ganda ini merupakan format otomatis yang akan mempermudah bapak/ibu guru ketika akan mengkoreksi hasil ujian peserta didik di sekolah baik digunakan untuk ujian sekolah dan latihan-latihan ulangan harian. Menurut saya aplikasi ini akan meringankan pekerjaan bapak ibu, karena secara otomati benar salahnya jawaban dari siswa akan dihitung otomatis oleh aplikasi koreksi ini.


Penjelasan cara penggunaan aplikasi Koreksi soal pilihan ganda
  1. Buka aplikasi koreksi soal pilihan ganda
  2. Pada sheet "data" disinilah bapak/ibu akan mulai bekerja seperti mengganti nama sekolah, mata pelajaran, dan sebagainya
  3. Perhatikan kolom "rincian kunci jawaban". Pada kolom tersebut masukkan kunci jawaban soal ujian sekolah yang telah dibuat. (ingat penulisan menggunakan huruf kapital dan tanpa spasi)
  4. Kolom peserta didik, digunakan untuk mengganti nama peserta didik yang ada disekolah bapak/ibu.
  5. Rincian jawaban siswa, silahkan entri semua jawaban peserta didik dan selanjutnya pada kolom "benar salah" akan dikoreksi secara otomatis oleh aplikasi tersebut.

Semoga penjelasan diatas sedikit mempermudah bapak/ibu memahami cara menggunakan Aplikasi Koreksi Soal Pilihan Ganda Ujian Sekolah. Untuk sheet lainnya silahkan dipelajari sendiri, karena saya yakin bapak/ibu guru pasti bisa memahami penggunaan aplikasi ini. Terima kasih semoga bermanfaat


Previous Post
Next Post

0 komentar: