Menu

11/19/2015

Penyusunan Kegiatan dan Anggaran BKN pada Tahun 2016 Akan Gunakan SIAP

DSC_0025
Workshop Teknis Penyusunan Kegiatan dan Anggaran BKN Tahun 2016 Berbasis Online. (Foto: mia)

Humas BKN, Sebagai upaya mengumpulkan, mengolah serta menganalisa proses kegiatan dan anggaran yang akan dan sedang dikerjakan menjadi lebih mudah, BKN menyelenggarakan Workshop Teknis Penyusunan Kegiatan dan Anggaran BKN Tahun 2016 Berbasis Online. Workshop yang diselenggarakan dua hari, Kamis-Jumat (15-16/10) ini dilaksanakan di Ruang Data Lantai 2 Gedung 1 Kantor Pusat BKN dan membahas serta mendalami tentang Sistem Informasi Aplikasi Perencanaan (SIAP).
 
Kegiatan workshop yang dihadiri 30 orang dari berbagai unit kerja di BKN tersebut membahas mengenai aplikasi online untuk penyusunan kegiatan dan anggaran BKN untuk tahun 2016 mendatang. “Anggaran bukan untuk dibahas tetapi sebaiknya dihitung kebutuhannya dan setelah dihitung akan diketahui apa yang akan dilakukan”, tutur Agus Sutiadi, Kepala Biro Perencanaan BKN. 
 
Pembangunan sistem informasi aplikasi perencanaan tersebut bertujuan untuk mengembangkan manajemen perencanaan dan monitoring yang cepat, tepat, efektif, dan efisien. Sistem ini akan memiliki fungsi pokok mengumpulkan, mengolah serta menganalisa sehingga proses kegiatan dan anggaran yang akan dan sedang dikerjakan mnjadi lebih mudah dilakukan. Beberapa stakeholder yang menggunakan aplikasi SIAP yaitu Direktorat Jenderal Kementerian Keuangan dan Bappenas.  Manfaat lainnya dari SIAP adalah dapat menjadi penghubung antara Kantor Pusat BKN dengan Kantor Regional BKN dalam penyusunan kegiatan dan anggaran BKN pada tahun 2016 mendatang. Informasi lebih lanjut tentang aplikasi SIAP dapat dilihat melalui
Previous Post
Next Post

0 komentar: