11/28/2016

Terbaru Download Aplikasi Pengolahan Nilai Raport Sementara Sekolah Dasar memakai Kurikulum 2013

Terbaru Download Aplikasi Pengolahan Nilai Raport Sementara Sekolah Dasar memakai Kurikulum 2013

http://hendra-skb.blogspot.com/2015/11/terbaru-aplikasi-pengolahan-nilai-raport-sementara-sekolah-dasar-memakai-kurikulum-2013.html

Aplikasi Pengolahan Nilai Raport Sementara Sekolah Dasar memakai Kurikulum 2013 - Aplikasi Pengolahan Nilai Kurikulum 2013 untuk tingkat SD - Kurikulum 2013. Aplikasi ini digunakan untuk menglolah nilai raport kurikulum 2013 pada tingkat SD supaya memudahkan dalam mencari nilai akhir untuk kemudian diinput kedalam Aplikasi Pendataan Ujian Nasional. 

Yang nantinya nilai tersebut dijadikan satu-satunya nilai yang disatukan dengan nilai Ujian Sekolah untuk dijadikan nilai akhir dalam mencapai kelulusan setiap siswa. Untuk tahun 2014/2015 Nilai Akhir kelulusan siswa dan siswi diambil dari nilai rata-rata raport dari semester 1 sampai semester 11 dan ditambah dengan nilai Ujian Akhir Semester 2 (mempunyai bobot nilai 60%) dan ditambah lagi nilai Ujian Sekolah / UN (untuk tingkat SD dinamakan US) yang memmpunyai bobot nilai 40%, Sehingga nilai keduanya itu menjadi 100% disebut Nilai Akhir atau Nilai Kelulusan.


Untuk Tahun Pelajaran 2014 / 2015  sampai sekarang Nilai Ujian Nasional bukan satu-satunya nilai yang diambil untuk kelulusan, Kelulusan disini dikembalikan lagi kepada Dewan Guru pada setiap sekolah yang merupakan hasil dari musyawarah. Apakah Anak tersebut layak lulus atau tidak.?

Untuk lebih jelasnya lagi silahkan anda lihat dan download filenya dibawah ini : 


Download Aplikasi Pengolahan Nilai Raport SD Berbasis Kurikulum 2013

Demikianlah uraian singkat dan padat mengenai Aplikasi Pengolahan Nilai Raport Sementara Sekolah Dasar memakai Kurikulum 2013. Semoga berguna dan bermanfaat untuk Bapak/Ibu sekalian dan dapat segera di aplikasikan pada setiap sekolah-sekolah tempat anda bekerja.

    Previous Post
    Next Post

    0 komentar: