1/01/2017

Buku Pegangan Guru Bahasa Sunda Kurikulum 2013


Buku Pegangan Guru Bahasa Sunda Kurikulum 2013 - Salam sejahtera penulis ucapkan kepada Bapak/Ibu/Saudara dimanapun anda berada, semoga selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Amin... Buku merupakan salah satu sarana penunjang dalam melaksanakan pembelajaran maupun pengajaran dikelas. Dalam hal ini Penulis akan membagikan Buku Pegangan Guru Bahasa Sunda Kurikulum 2013 (Kurtilas) meskipun pada tahun pelajaran 2016-2017 tidak semua sekolah melaksanakan program kurikulum 2013. Menurut Info yang penulsi dapatkan dari salah satu Kepala Sekolah yang telah mengadakan rapat di Dinas Pendidikan, Bahwa nanti pada tahun 2017 serentak pada tahun 2017 semua sekolah yang ada di indonesia mulai dari sabang sampai merauke akan memakai kurikulum 2013 ini.

Bahasa Sunda merupakan bahasa tradisonal yang dikembangakan khususnya untuk wilayah Provinsi Jawa Barat, Begitu juga dengan Wilayah Provinsi yang lain menggunakan Bahasa Daerahnya masing-masing. Bahasa Daerah atau Tradisional merupakan Bahasa turun temurun dari nenek moyang yang harus dilestarikan karena mempunyai nilai kearifan lokal serta sejarah dalam perkembangan bangsa indonesia, tentu saja dalam hal ini Guru dalam hal melaksanakan pembelajarannya harus benar-benar serius supaya terciptanya generasi penerus yang cinta terhadap nilai-nilai tersebut disamping bahasa nasional yaitu bahasa indonesia.


Tanpa panjang lebar lagi, bagi Bapak/Ibu/Saudara yang membutuhkan Buku tersebut bisa didownload dibawah ini :
Demikianlah sedikit paparan tentang " Buku Pegangan Guru Bahasa Sunda Kurikulum 2013". Mudah-mudahan apa yang penulis bagikan pada kesempatan kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk bahan bacaan atau referensi dalam melestarikan budaya daerah serta dalam melaksanakan Pembelajaran di kelas.
Salam Edukasi.!!
Password ; hendra-skb.blogspot.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: