1/01/2017

Panduan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)


Panduan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) - O2SN kepanjangan dari Olimpiade Olahraga Siswa Nasional. Kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antara siswa SMP dalam lingkup wilayah atau tingkat lomba tertentu. O2SN merupakan kelanjutan dari kegiatan pertandingan yang sering dilakukan dan merupakan wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani, dan daya kreatifitas. Untuk itu dipadang perlu untuk dilaksanakannya kegiatan O2SN.

Tujuan dari diadakannya O2SN ini adalah
1. Adanya peningkatan kondisi kesehatan jasmani siswa di sekolah sehingga menunjang peningkatan kualitas akademis.
2. terpilihnya siswa terbaik dalam bidang olahraga sebagai bibit unggul atlet
3. terjalinnya kesatuan dan persatuan antara siswa seluruh indonesia melalui O2SN.

Mekanisme kegiatannya untuk pertama kali dilaksanakan di lingkungan sekolah, kemudian dipertandingkan di tingkat kecamatan dan dilanjutkan ke tingkat kabupaten diteruskan ketingkat provinsi dan yang terakhir tingkat Nasional. Dari mekanisme kegiatan yang diuraikan diatas maka bisa disimpulkan bahwa banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan ini disamping siswa yang menjadi target utama diantaranya Kepala Sekolah, Guru, Komite Sekolah, MGMP, UPTD Pendidikan, Dinas Pendidikan, Perguruan Tinggi, MKKS.


Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan O2SN ini antara lain : Cabang Olahraga Atletik, Renang, Bola Voli, Bulu Tangkis, Karate, Pencak Silat, Catur dengan Kelas Tunggal Putra, Tunggal Putri, Campuran, serta beregu. Tanpa panjang lebar lagi yang membutuhkan file ini bisa didownload dibawah ini:

DOWNLOAD


Demikianlah berbagi file tentang "Panduan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)". Mudah-mudahan bia berguna dan bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.
Salam Edukasi.
Password ; hendra-skb.blogspot.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: