12/25/2014

Mendikbud Kunjungi Sarana TIK Pendidikan di Pustekkom

Tangerang, Kemendikbud --- Salah satu agenda seorang menteri baru yang telah dilantik dalam sebuah kabinet kepresidenan adalah mengunjungi unit-unit kerja yang ada di kantor kementerian yang dinauinginya. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk mengenali lebih dalam mengenai lingkungan dan budaya kerja kementerian tersebut.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan, minggu ini melanjutkan kunjungan kerjanya ke salah satu kantor unit utama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “Kunjungan ke Pustekkom Kemendikbud ini saya lakukan untuk mendalami masalah penggunaan e-office sebagai aplikasi pendukung e-administrasi khususnya dalam surat-menyurat di Kemendikbud,” katanya pada agenda kunjungan kerja ke kantor Pusat Teknologi Komunikasi dan Informasi (Pustekkom) Kemendikbud di Ciputat, Tangerang Selatan (18/12).

Mantan rekotr Universitas Paramadina ini mengatakan betapa luar biasa alat-alat dan kemampuan produksi program yang dimiliki Pustekkom Kemendikbud. Sayangnya program-program ini tidak dimanfaatkan secara optimal. “Salah satu kelemahan yang perlu diperbaiki organisasi pemerintahan adalah masalah sosialisasi dan publikasi program-program yang ada,” ujarnya.

Mendikbud Anies memberikan arahan terkait konten program yang bersifat pembelajaran agar didistribusikan langsung ke sekolah-sekolah. “Sedangkan konten yang bersifat informasi mengenai kebijakan akan langsung disalurkan ke kantor Dinas Pendidikan seluruh Indonesia,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Mendikbud mengunjungi seluruh fasilitas kerja yang ada di kantor Pustekkom Kemendikbud. Kunjungan dimulai dari ruang planetarium mini “Wahana Jelajah Angkasa”, kelas percontohan masa depan “Smart Class” dengan fasilitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pendidikan yang cukup lengkap, ruang kontrol NOC untuk mengontrol internet di sekolah-sekolah, studio Televisi Edukasi (TVe), Master Control Room TVe, studio radio Swara Edukasi dan berakhir di ruang Data Centre Pustekkom Kemendikbud. (Sitti Lestari Mastika / Agi Bahari/sumber: portal kemdikbud/pengunggah: Erika Hutapea)
Previous Post
Next Post

0 komentar: