2/20/2016

Download Kisi-Kisi Ujian Sekolah SD/MI 2015

Download Kisi-Kisi Ujian Sekolah SD/MI 2015 - Assalamualaikum wr.wb. Beberapa bulan lagi Ujian Sekolah untuk jenjang SD/MI akan segera dilaksanakan. Pastinya banyak sekali guru/orang tua/wali murid yang sedang menanti-nanti Kisi-Kisi Ujian Sekolah SD/MI tersebut. Dalam postingan kali ini akan dibagikan Kisi-Kisi yang nantinya menjadi acuan Ujian Sekolah tingkat Sekolah Dasar Tahun Pelajaran 2014/2015.

Sejak tahun 2014 kemarin untuk tingkat Sekolah Dasar sudah tidak menggunakan Ujian Nasional, dan diganti dengan Ujian Sekolah (US). Kisi-kisi soal Ujian Sekolah SD/MI ini digunakan sebagai acuan dalam penyusunan soal ujian sekolah tahun 2015 yang terdiri beberapa kompetensi yang dijabarkan menjadi beberapa indikator. Ujian sekolah tahun ini masih tetap menggunakan materi sesuai Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

wimaogawa.blogspot.com
Kisi-kisi ini mencakup 3 mapel, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Dalam pelaksanaan Ujian Sekolah (US) tidak diurus oleh Pusat, namun dikembalikan ke Dinas Pendidikan masing-masing daerah. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 32 tahun 2013 syarat lulus SD/MI adalah menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh nilai baik di penilain akhir untuk seluruh mata pelajaran dan lulus ujian sekolah.

Berikut ini sedikit cuplikan format kisi-kisi tingkat SD/MI/SDLB

Bahasa Indonesia
  • Membaca berbagai teks non sastra berupa teks sederhana, laporan, pengumuman, petunjuk pemakaian, ringkasan, makna kata, dan rubrik khusus, serta berbagai karya sastra berupa puisi, dongeng, cerita anak dan drama anak.
  • Disajikan teks bacaan 3-4 paragraf, siswa dapat menjawab pertanyaan dengan kata tanya(apa, siapa, bagaimana, atau mengapa).
  • Membuat kalimat tanya sesuai dengan isi salah satu paragraf menentukan ide pokok salah satu paragraf.
Matematika
  • Memahami konsep dan operasi hitung bilangan bulat serta dapat menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Siswa dapat menentukan hasil operasi hitung campuran bilangan cacah.
  • Siswa dapat menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan operasi hitung campuran bilangan cacah.
  • Siswa dapat menentukan hasil operasi hitung campuran bilangan bulat.
IPA
  • Memahami ciri-ciri dan penggolongan hewan dan tumbuhan.
  • Manfaat tumbuhan dan hewan bagi manusia, serta pelestariannya.
  • Siswa dapat menjelaskan fungsi dari ciri khusus pada hewan/tumbuhan tertentu.
Untuk selebihnya silahkan Download Kisi-Kisi Ujian Sekolah SD/MI 2015
DISINI.
Previous Post
Next Post

0 komentar: