AKREDITASI SD/MI
Instrumen Akreditasi SD/MI disusun berdasarkan delapan komponen yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 157 butir pernyataan tertutupmasing-masing dengan lima opsi jawaban. Jumlah Butir dan Bobot Komponen Instrumen Akreditasi SD/MI untuk masing-masing komponen seperti ditunjukkan pada Tabel 1 berikut.
Tabel 1. Bobot Komponen Instrumen Akreditasi SD/MI
Instrumen Akreditasi SD/MI memuat 157 butir pernyataan, masing-masing memiliki bobot butir yang berbeda-beda tergantung dukungannya terhadap pembelajaran bermutu. Bobot butir pernyataan terendah adalah 1, dan bobot butir pernyataan tertinggi adalah 4
1 Standar Isi 1 — 18 18 15
2 Standar Proses 19 — 29 11 15
3 Standar Kompetensi Lulusan 30 — 46 17 13
4 Standar Pendidik dan Tendik 47 — 65 19 15
5 Standar Sarana dan Prasarana 66 — 90 25 11
6 Standar Pengelolaan 91 — 110 20 10
7 Standar Pembiayaan 111 — 135 25 10
8 Standar Penilaian Pendidikan 136 — 157 22 11
Jumlah 157 100
Via DroopBox
PRANGKAT AKREDITASI SD 2014.Rar
AKREDITASI SMP/MTS
1 Standar Isi 1 ⎯17 17 13
2 Standar Proses 18 ⎯29 12 15
3 Standar Kompetensi Lulusan 30 ⎯ 49 20 13
4 Standar Pendidik dan Tendik 50 ⎯75 26 15
5 Standar Sarana dan Prasarana 76 ⎯103 28 12
6 Standar Pengelolaan 104 ⎯123 20 11
7 Standar Pembiayaan 124 ⎯148 25 10
8 Standar Penilaian Pendidikan 149 ⎯169 21 11
Jumlah 169 100
Via DroopBox
PRANGKAT AKREDITASI SMP 2014.Rar
AKREDITASI SMA/MA
Bobot Komponen dan Bobot Butir Instrumen Akreditasi SMA/MA Instrumen Akreditasi SMA/MA disusun berdasarkan delapan komponen yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 165 butir pernyataan tertutup yang terdiri dari lima opsi jawaban. Bobot Komponen dan Bobot Butir Instrumen Akreditasi SMA/MA diperlihatkan pada Tabel 1 berikut ini:
Tabel 1. Bobot Komponen dan Bobot Butir Instrumen Akreditasi SMA/MA
1 Standar Isi 1 18 18 15 0,83
2 Standar Proses 19 27 9 10 1,11
3 Standar Kompetensi Lulusan 25 52 25 10 0,40
4 Standar Pendidik dan Tendik 53 72 20 15 0,75
5 Standar Sarana dan Prasarana 73 02 30 15 0,50
6 Standar Pengelolaan 103 122 20 10 0,50
7 Standar Pembiayaan 123 146 24 15 0,63
8 Standar Penilaian 147 165 19 10 0,53
Keterangan:
(*) Bobot Butir = Bobot Komponen : Jumlah Butir pernyataan tertutup yang terdiri dari lima opsi jawaban yaitu A, B, C, D, atau E. Setiap pernyataan yang dijawab A memperoleh skor = 4, B memperoleh skor = 3, C memperoleh skor = 2, D memperoleh skor = 1, dan E memperoleh skor = 0. Jika perolehan skor maksimum setiap butir sama dengan 4, maka Skor Tertimbang Maksimum dapat dihitung dengan rumus:
Skor Tertimbang Maksimum = Jumlah Butir x Skor Butir Maksimum x Bobot Butir Skor Tertimbang Maksimum pada setiap komponen akreditasi seperti nampak pada Tabel 2 Kolom 5 berikut ini. Dari tabel tersebut terlihat bahwa Jumlah Skor Tertimbang Maksimum sama dengan 400
Via DroopBox
PRANGKAT AKREDITASI SMP 2014.Rar
AKREDITASI SMK
Instrumen Akreditasi SMK/MAKdisusun berdasarkan delapan komponen yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 185 butir pernyataan tertutupmasing-masing dengan lima opsi jawaban. Jumlah Butir dan Bobot Komponen Instrumen Akreditasi SMK/MAKuntuk masing-masing standar seperti ditunjukkan pada Tabel 1 berikut.
Tabel 1. Bobot Komponen Instrumen Akreditasi SMK/MAK
1 Standar Isi 1 ⎯18 18 12
2 Standar Proses 19 ⎯31 13 15
3 Standar Kompetensi Lulusan 32 ⎯ 62 31 13
4 Standar Pendidik dan Tendik 63 ⎯87 25 15
5 Standar Sarana dan Prasarana 88 ⎯112 25 13
6 Standar Pengelolaan 113 ⎯138 26 10
7 Standar Pembiayaan 139 ⎯164 26 11
8 Standar Penilaian Pendidikan 165 ⎯185 21 11
Jumlah 185 100
Via DroopBox
PRANGKAT AKREDITASI SMP 2014.Rar
Instrumen Akreditasi SD/MI disusun berdasarkan delapan komponen yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 157 butir pernyataan tertutupmasing-masing dengan lima opsi jawaban. Jumlah Butir dan Bobot Komponen Instrumen Akreditasi SD/MI untuk masing-masing komponen seperti ditunjukkan pada Tabel 1 berikut.
Tabel 1. Bobot Komponen Instrumen Akreditasi SD/MI
Instrumen Akreditasi SD/MI memuat 157 butir pernyataan, masing-masing memiliki bobot butir yang berbeda-beda tergantung dukungannya terhadap pembelajaran bermutu. Bobot butir pernyataan terendah adalah 1, dan bobot butir pernyataan tertinggi adalah 4
1 Standar Isi 1 — 18 18 15
2 Standar Proses 19 — 29 11 15
3 Standar Kompetensi Lulusan 30 — 46 17 13
4 Standar Pendidik dan Tendik 47 — 65 19 15
5 Standar Sarana dan Prasarana 66 — 90 25 11
6 Standar Pengelolaan 91 — 110 20 10
7 Standar Pembiayaan 111 — 135 25 10
8 Standar Penilaian Pendidikan 136 — 157 22 11
Jumlah 157 100
Via DroopBox
PRANGKAT AKREDITASI SD 2014.Rar
AKREDITASI SMP/MTS
Bobot Komponen Instrumen Akreditasi Instrumen Akreditasi SMP/MTs disusun berdasarkan delapan komponen yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 169 butir pernyataan tertutupmasing-masing dengan lima opsi jawaban. Jumlah
Butir dan Bobot Komponen Instrumen Akreditasi SMP/MTs untuk masing-masing komponen ditunjukkan pada Tabel 1 berikut.
Butir dan Bobot Komponen Instrumen Akreditasi SMP/MTs untuk masing-masing komponen ditunjukkan pada Tabel 1 berikut.
1 Standar Isi 1 ⎯17 17 13
2 Standar Proses 18 ⎯29 12 15
3 Standar Kompetensi Lulusan 30 ⎯ 49 20 13
4 Standar Pendidik dan Tendik 50 ⎯75 26 15
5 Standar Sarana dan Prasarana 76 ⎯103 28 12
6 Standar Pengelolaan 104 ⎯123 20 11
7 Standar Pembiayaan 124 ⎯148 25 10
8 Standar Penilaian Pendidikan 149 ⎯169 21 11
Jumlah 169 100
Via DroopBox
PRANGKAT AKREDITASI SMP 2014.Rar
AKREDITASI SMA/MA
Bobot Komponen dan Bobot Butir Instrumen Akreditasi SMA/MA Instrumen Akreditasi SMA/MA disusun berdasarkan delapan komponen yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 165 butir pernyataan tertutup yang terdiri dari lima opsi jawaban. Bobot Komponen dan Bobot Butir Instrumen Akreditasi SMA/MA diperlihatkan pada Tabel 1 berikut ini:
Tabel 1. Bobot Komponen dan Bobot Butir Instrumen Akreditasi SMA/MA
1 Standar Isi 1 18 18 15 0,83
2 Standar Proses 19 27 9 10 1,11
3 Standar Kompetensi Lulusan 25 52 25 10 0,40
4 Standar Pendidik dan Tendik 53 72 20 15 0,75
5 Standar Sarana dan Prasarana 73 02 30 15 0,50
6 Standar Pengelolaan 103 122 20 10 0,50
7 Standar Pembiayaan 123 146 24 15 0,63
8 Standar Penilaian 147 165 19 10 0,53
Keterangan:
(*) Bobot Butir = Bobot Komponen : Jumlah Butir pernyataan tertutup yang terdiri dari lima opsi jawaban yaitu A, B, C, D, atau E. Setiap pernyataan yang dijawab A memperoleh skor = 4, B memperoleh skor = 3, C memperoleh skor = 2, D memperoleh skor = 1, dan E memperoleh skor = 0. Jika perolehan skor maksimum setiap butir sama dengan 4, maka Skor Tertimbang Maksimum dapat dihitung dengan rumus:
Skor Tertimbang Maksimum = Jumlah Butir x Skor Butir Maksimum x Bobot Butir Skor Tertimbang Maksimum pada setiap komponen akreditasi seperti nampak pada Tabel 2 Kolom 5 berikut ini. Dari tabel tersebut terlihat bahwa Jumlah Skor Tertimbang Maksimum sama dengan 400
Via DroopBox
PRANGKAT AKREDITASI SMP 2014.Rar
AKREDITASI SMK
Tabel 1. Bobot Komponen Instrumen Akreditasi SMK/MAK
1 Standar Isi 1 ⎯18 18 12
2 Standar Proses 19 ⎯31 13 15
3 Standar Kompetensi Lulusan 32 ⎯ 62 31 13
4 Standar Pendidik dan Tendik 63 ⎯87 25 15
5 Standar Sarana dan Prasarana 88 ⎯112 25 13
6 Standar Pengelolaan 113 ⎯138 26 10
7 Standar Pembiayaan 139 ⎯164 26 11
8 Standar Penilaian Pendidikan 165 ⎯185 21 11
Jumlah 185 100
Via DroopBox
PRANGKAT AKREDITASI SMP 2014.Rar
0 komentar: