12/07/2016

Aplikasi Kartu NUPTK dan NISN KKG JARO | hendra-skb.blogspot.com

 Aplikasi Kartu NUPTK dan NISN KKG JARO | hendra-skb.blogspot.com

 Aplikasi Kartu NUPTK dan NISN KKG JARO | hendra-skb.blogspot.com

hendra-skb.blogspot.com - Aplikasi Kartu NUPTK dan NISN KKG JARO - Aplikasi Membuat Kartu NUPTK dengan Mircosoft Excel - Aplikasi NISN Microsoft Excel Terbaru. Kartu NUPTK atau kepanjangan dari Nomor Unik Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) adalah 2 hal yang sangat penting dalam Dunia Pendidikan.

Kartu NUPTK biasanya didapatkan dari Dinas Pendidikan dimana setelah sekian tahun mengabdi di Dunia Pendidikan terutama di sekolah maka sudah pasti mendapatkannya. Itu juga biasanya ditempuh denga beberapa faktor supaya PTK tersebut mempunyai Kartu NUPTK. 


Untuk NISN sendiri sekarang ini lebih dipermudah karena Siswa dan Siswi yang datanya masuk kedalam Apalikasi Pendataan Dapodikdas atau Dapodikmen secara otomatis akan mendapatkan kartu NISN yang hanya 1 dipunyai oleh siswa dan siswi selama menjadi peserta didik untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

Setelah mendapatkan Nomor NUPTK dan NISN biasanya tidak tercetak secara resmi dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, maka dari itu, Bapak/Ibu/Operator Sekolah harus membuat secara mandiri, supaya ada bukti fisik bila suatu waktu diperlukan. 

Dan mungkin itulah kiranya alasan Admin untuk berbagi File tentang Aplikasi Kartu NUPTK dan NISN. Untuk meringkankan dan membantu Bapak/Ibu membuat Kartu NUPTK dan NISN secara mandiri dengan kreasi sendiri.

Berikut Video Tutorialnya untuk menjalankan Aplikasi ini :


Untuk mendapatkan Filenya bisa anda dapatkan dengan cara klik link dibawah ini : 
Catatan : Username : gurusd.net     dan Password : gurusd

Jangan biarkan orang terdekat anda tidak mengetahui File ini " Silahkan di Shared ". Salam hendra-skb.blogspot.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: