8/24/2014

Cara Lengkap Cek Formasi dan Pendaftaran Online CPNS 2014

Di karenakan banyak pertanyaan yang masuk ke panel admin maka disini akan kami rangkum jawaban atas pertanyaan terkait info formasi apa saja yang dibuka dalam tes CPNS 2014 dan juga bagaimana cara melakukan pendaftaran online di situs resmi CPNS tahun 2014 sehingga semuanya coba dirangkum dalam "Cara Lengkap Cek Formasi dan Pendaftaran Online CPNS 2014" mari disimak.
Bagaimana cara atau langkah mudah cek semua formasi CPNS 2014 yang dibuka?

Pertanyaan tersebut pernah masuk ke panel admin melalui email dan untuk mengetahui langkah ataupun cara agar bisa mengetahui semua formasi yang dibuka pada pendaftaran tes CPNS tahun 2014 ini maka merujuk pada 3 url resmi yang merupakan website panitia penyelenggara tes CPNS, apa sajakah itu?

Pertama adalah Panselnas.menpan.go.id, cara mengaksesnya cukup mudah tinggal memasukkan url panselnas.menpan.go.id yang merupakan subdomain dari situs menpan saat kami coba mengaksesnya ternyata lancar dengan informasi di halaman muka berisi 7 poin penting sebelum melakukan pendaftaran online sebagai peserta tes CPNS tahun 2014.

Lalu kini yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara akses formasi melalui url panselnas.menpan.go.id tersebut yang tampaknya masih banyak calon peserta yang bingung terhadap tampilan muka web, namun yang mesti dibuka adalah bagian menu atas yang bertuliskan "Formasi CPNS 2014" hingga muncul tampilan berikut.


formasi cpns 2014

Pada kolom tabel terdapat 4 poin yang bisa diklik dan masing-masing berisi tentang jumlah formasi yang akan dibuka dalam tes seleksi CPNS tahun 2014, misalkan diambil contoh pada poin 3 yakni "Lembaga pemerintah dan non pemerintah" maka didalamnya tampak info jumlah formasi yang dibuka dalam pendaftaran CPNS 2014.

Untuk menu lainnya mengenai "Status data formasi" merupakan info yang menunjukkan perkembangan data formasi yang akan dibuka dalam tes CPNS 2014 nanti, dengan beberapa keterangannya :
  • SIAP PENDAFTARAN artinya memang sudah resmi bukaan.
  • DALAM PROSES artinya harus menunggu beberapa waktu ke depan hingga benar-benar bukaan.
Setelah resmi dibuka maka akan muncul keterangan rentang waktu pendaftaran yang bisa dilakukan baik itu di kementerian maupun di pemerintah kota/kabupaten.

Lebih lanjut mengenai info pendaftaran silahkan cek di sscn.bkn.go.id merupakan bagian kedua dari situs penting yang akan kami bahas.
Previous Post
Next Post

0 komentar: