8/24/2014

Download Jadwal Pelajaran SD Kurikulum 2013

Menyongsong tahun pelajaran 2014/2015 banyak sekolah di Indonesia yang menerapkan Kurikulum 2013, persiapan untuk itu mulai dari pelatihan guru sasaran, Buku Tematik dan sebagainya hingga ke Jadwal pelajaran Kurikulum 2013. banyak rekan yang menanyakan jadwal pelajaran ini, karena kebanyakan contoh hanya berdasar Tema 1,Tema 2 secara berurut pada kelas memiliki beberapa tema yang mungkin saja kebanyakan akan terasa sulit karena terlalu simple nya jadwal pelajaran yang berdasarkan numerik tema, padahal jika tahu saja dalam tema juga terdapat Sub Tema yang secara kontinyu berjalannya tahapan tema pada bagian ini. (red-sub tema)

Kami sendiri bukanlah ahli menyangkut kurikulum 2013 ini, bukan pula ahli membuatjadwal pelajaran namun hanya sekedar berbagi pada rekan-rekan Guru SD, bahwa ada seorang Guru yang membuatjadwal pelajaran kurikulum 2013 terasa nyaman dan mudah dipahami jika kita membacanya, pada tahapan mana dan sub tema apa terjadwal secara detail, seperti gambar berikut:
Jika kita cermati akan jauh lebih mudah dipahami dibanding per tema 1, tema 2 dsb karena cara pembuatan yang detail, namun sangat bermanfaat dalam jangka panjang.
Jadwal ini pun ini pun dibagikan secara gratis oleh Bu Theresia Nurani dari Kabupaten Boyolali beliau juga salah satu guru yang sangat aktif dan kreatif, terima kasih atas karyanya sangat bermanfaat.
Jika berminat ini salah satu contoh yang Bapak/Ibu Bisa edit disesuaikan silahkan klik link dibawah ini :

  1. Jadwal Pelajaran Kelas I
  2. Jadwal Pelajaran Kelas II
  3. Jadwal Pelajaran Kelas IV
  4. Jawdal Pelajaran Kelas V
Dan jika ingin lebih tahu apa yang dibagikan secara gratis oleh Bu Theresia silahkan kunjungi blog beliau Pembelajaran Sekolah Dasar disini
Previous Post
Next Post

0 komentar: