10/30/2014

DAPODIKDAS FENOMENA.....

Begitu pentingnya data pada aplikasi DAPODIKDAS ini.... karena dijadikan sebagai bahan beberapa kebijakan KEMDIKBUD, diantaranya :
1. BOS
2. ANEKA TUNJANGAN PTK
3. UN 2014-2015
4. .......

Selain prosedur instalasi dan pengentryan pada aplikasi DAPODIKDAS G3, ada yang teramat PENTING dilakukan, diantaranya :
1. KEPALA SEKOLAH memberikan PENUGASAN KEPADA OPS (OPS menguasasi penggunaan aplikasi, kompetensi di bidang ilmu komputer, dan internet)
2. perhatian khusus (Monitoring) oleh Kepala Sekolah terhadap data yang dikerjakan OPS yang bertugas.
3. KEPALA SEKOLAH, memberikan reward tersendiri kepala OPS terkait pendataan ini, karena mengetahui begitu beratnya tugas OPS dalam menuju kevalidan data untuk berbagai kebijakan tersebut.

FENOMENA SEKARANG
1. BANYAK OPS mengundurkan diri dari tugas nya karena kurannya perhatian oleh Kepala Sekolah ( Top Level Management disekolah)
2. Mudahnya Kepala Sekolah menggantikan posisi OPS lama dengan yang baru, karena OPS lama Meminta Perhatian Dari Kepala Sekolah.

Semoga Kepala Sekolah, dan elemen terkait didalamnya mengenai kebijakan dan kewenangan... untuk lebih memperhatikan SUMBER DAYA MANUSIA YANG ADA dalam proses pendataan ini....

Menggantikan OPS LAMA dengan OPS yang baru, penuh resiko, jika OPS baru harus belajar dari awal mengenai aplikasi Dapodikdas ini dalam waktu yang sesaat. Bijaksanalah dalam mengambil keputusan..... Thinks Smart Like Smart Phone......

---Salam Data Berkualitas Untuk Pendidikan Lebih Berkelas--
Previous Post
Next Post

0 komentar: