7/21/2015

7 Penyakit Yang Dihadapi Pelajar

Dalam proses pendidikan yang berlansung di sekolah pelajar memegang peranan penting . keberadaan pelajar di sekolah selain sebagai sasaran atau objek pendidikan , juga sebagai subjek pendidikan . Pada saat didalam kelas , pelajar menerima pelajaran dari guru . Akan tetapi apabila pelajar tidak aktif melakukan kegiatan belajar , pelajar tidak akan memiliki ilmu pengetahuan .

Istilah Pelajar disebut juga siswa , murid , anak didik , sasaran didik , peserta didik . Berdasarkan bahasa kirata ( dikira-kira nyata ) , Pelajar  mengandung makna  : P ( Pemuda Berusia Muda ) , E ( Emosinya Belum Stabil ) , L ( Latihan Mencari Ilmu ) , A ( Angan - angannya Tinggi ) , J ( Jembatan Menuju Kedewasaan ) , A ( Asa  Harapan Bangsa ) , R ( Romatika Kehidupan ).

Umumnya Pelajar yang baik yang memiliki budi pekerti yang luhur , menguasai ilmu pengetahuan dan mempunyai keterampilan tentu tidak semudah yang dibayangkan . Karena banyak faktor yang mempengaruhi keberhasulan belajar , baik yang terdapat dalam diri pelajar sendiri maupun yang datang luar diri pelajar .

Salah satu faktor yang dapat mepengaruhi keberhasilan pelajar diantaranya berupa penyakit . Penyakit tersebut dapat dirasakan oleh siswa sendiri dan dapat dilihat oleh pihak lain , misalnya Guru . Apabila siswa belum menyadari penyakit yang melanda dirinya, guru disekolah khusunya akan menegurnya dan " mengobatinya ". 
Penyakit Yang Dihadapi Pelajar
Kena Penyakit Batuk ( Banyak Ngantuk )
Apabila kita perhatikan ada tujuh ( 7 ) penyakit yang melanda atau dihadapi pelajar , Yakni : 

  1. Batuk ( Banyak Ngantuk )
  2. Kumat ( Kurang Semangat )
  3. Kudis (Kurang Disiplin )
  4. Kaluron ( Suka Melakukan Niron )
  5. Kurap ( Kurang Rapi Pakiannya )
  6. Kusta ( Kurang Suka Tanya )
  7. Tipus ( Tidak Pokus )


Sebagaimana kita maklumi bahwa Pelajar merupakan harapan bangsa harus dalam keadaan sehat . Untuk itu ketujuh penyakit di atas harus segera di obati supaya tidak mengganggu kelancaran belajar .

Sekian Informasinya semoga dapat bermanfaat buat kita semuanya......terima kasih atas kunjunganya 

" Salam Edukasi " 
Previous Post
Next Post

0 komentar: