12/14/2014

Cara Mengecek data PNS di website Badan Kepegawaian Negara (BKN)

cek data pns bkn
Mulai tahun ini PNS sudah bisa melihat data status kepegawaiannya di website BKN. Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan kesempatan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengecek data PNS yang ada di database BKN. PNS dapat melihat data status kepegawaiannya di website resmi http://www.bkn.go.id
 



Data yang dihasilkan adalah :

Nama,Jabatan,NIP,Tanggal Lahir,TMT CPNS,TMT PNS,Golongan Ruang (TMT) Pendidikan Terakhir,Instansi Kerja,Unit Kerja dan Proses Kepegawaian Terakhir.


Contoh hasil Pencarian :
profil pns


Untuk mengecek data PNS di BKN, berikut langkah-langkahnya:

1. Kunjungi laman BKN, untuk mengecek KLIK DI SINI.

2. Setelah terbuka halamannya, masukkan NIP PNS baru.

3. Tunggu sampai data kepegawaian PNS ditampilkan.
Data yang ditampilkan berdasarkan keadaan data yang diterima oleh BKN dari BKD masing-masing pemerintah provinsi dan BKD pemerintah kabupaten/kota."Jika data anda tidak sesuai harap hubungi BKD atau Biro Kepegawaian di instansi saudara dengan membawa dokumen yang otentik".

Sementara itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) juga telah meluncurkan layanan email khusus untuk PNS, dengan nama PNSMail. Layanan email yang berdomain @pnsmail.go.id ini merupakan fasilitas email gratis yang diperuntukkan untuk PNS di seluruh Indonesia. 
Previous Post
Next Post

0 komentar: