9/05/2015

Registrasi CPNS 2014 Panselnas

Munkin FAQ tentang regestrasi cpns 2014 online melalui panselmas bisa menjadi sedikit gambaran tentang cara mendaftar CPNS 2014


CPNS 2014
sumber: Twitter @Panselnas

Q: Kemana harus mendaftar jika ingin mengikuti seleksi CPNS 2014?
A: Langsung saja menuju website https://panselnas.menpan.go.id/ untuk mendaftar

Q: Tapi min tidak ada informasi mengenai formulir pendaftaran?
A: Pilih tab ‘Formasi CPNS 2014’ dan di sub menunya ada formulir pendaftaran. Atau langsung saja menuju halaman berikut https://regpanselnas.menpan.go.id/

CPNS 2014
sumber: karirlampung.com


Q: Apa maksud hanya bisa memilih 1 instansi saja namun bisa memilih 3 formasi jabatan yang sesuai dengan pendidikan?
A: Maksudnya adalah cuma bisa memilih 1 instansi saja, misal kementerian Agama, selanjutnya Anda bisa memilih 3 jabatan yang berbeda selama masih sesuai dengan tingkat pendidikan terakhir.

Q: Setelah mengisi formulir pendaftaran, apa langkah selanjutnya?
A: Tunggu email konfirmasi dari Panselnas, minimal 1x24 jam dari waktu daftar

Q: Saya sudah registrasi dari kemarin, tetapi masih belum mendapat email. Apa yang harus saya lakukan?
A: Anda bisa bersabar karena ada ribuan email yang mengantri untuk dikirim

Q: Saya baru saja mendaftar di Panselnas dan sudah dapat email verifikasi. Lalu kenapa saya tidak bisa login ke instansi yang saya tuju?
A: Harap bersabar. Anda baru bisa login ke portal instansi bersangkutan minimal 1x24 jam sejak waktu daftar. Tidak bisa langsung


CPNS 2014
sumber: asncpns.com


Q: Sewaktu saya mendaftar, halaman Panselnas terus loading sampai berjam-jam tanpa ada notifikasi jika Saya berhasil mendaftar atau tidak. Ketika ingin mendaftar lagi tertera tulisan ‘NIK sudah dipakai untuk mendaftar sebelumnya’. Apakah data saya sudah masuk atau bagaimana?
A: Jika keluar bacaan seperti itu, berarti data Anda sudah masuk dan sedang diproses

Q: Sudah lebih dari 1x24 jam sejak saya mendaftar dan masih belum ada email konfirmasi. Apa yang harus saya lakukan?
A: Anda bisa langsung menuju website instansi yang dimaksud dan login disana. Gunakan NIK sebagai username dan password saat mendaftar di panselnas sebagai passwordnya.


Q: Saya baru ingin mendaftar di panselnas, namun nomor NIK saya dinyatakan telah dipakai sebelumnya untuk pendaftaran, padahal saya belum mendaftar sama sekali. Apa yang harus saya lakukan?
A: Ada kemungkinan nomor NIK Anda digunakan oleh orang tak bertanggung jawab untuk mendaftar di Panselnas. Jika Anda merasa tak pernah daftar, lakukan hal berikut ini:
1.    Kirimkan email pengaduan ke panselnas@menpan.go.id
2.    Tulis subject email pengaduan [pengaduan masalah nik]
3.    Email diisi biodata lengkap sesuai KTP
4.    Lampirkan bukti KTP atau e-ktp dan ijazah SMA/ akta kelahiran didalam email
5.    Email dengan data tidak lengkap tidak akan diproses

Q: Saya bisa login di website instansi meski tanpa ada email, apakah email konfirmasi nanti akan diminta instansi saat daftar ulang? Apakah akan bermasalah jika saya tidak mendapatkan email?
A: Seharusnya tidak.


Q: Saya sudah mendapat email notifikasi, namun kenapa saya tidak bisa log in ke SSCN?
A: Ada beberapa instansi yang menggunakan portal SSCN, ada juga yang menuju portal rekrutmen masing-masing.

SSCN
sumber: iberita.com


Q: Portal SSCN untuk instansi apa saja?
A: SSCN itu merupakan portal instansi bagi instansi yg tidak memiliki portal sendiri. Daftar instansi yg memiliki portal sendiri dapat diliat di tab Alur Pendaftaran di Halaman Muka website Panselnas.

Q: Jadi saya harus kemana mendaftar selanjutnya? SSCN atau?
A: Tergantung di instansi mana yang Anda daftar. Berikut instansi yang saat ini sudah buka pendaftaran serta alamat portal masing-masing.


Panselnas
sumber: Twitter @Panselnas

Q: Di formulir pendaftaran yang di Panselnas kok tidak ada instansi yang saya tuju?
A: Itu berarti instansi yang bersangkutan belum buka pendaftaran. Oleh sebab itu jangan daftar dulu karena setiap pelamar Cuma bisa mendaftar sekali dan tidak bisa merubah pilihan instansi yang dipilih.

Q: Kapan pendaftaran CPNS 2014 ditutup?
A: Tergantung kapan instansi membuka pendaftaran, tidak serentak. Umumnya waktu penutupan pendaftaran itu 2 minggu sejak tanggal instansi membuka pendaftaran. Jadi tiap instansi beda tanggal buka dan tutup pendaftarannya.

dikutip dari http://soulofjakarta.com/index.php?modul=Tanya-Jawab-Lengkap-Mengenai-Tata-Cara-Pendaftaran-CPNS-2014.html
Previous Post
Next Post

0 komentar: