4/17/2015

Contoh Soal Lomba Dokter Kecil Tingkat Sekolah Dasar

Welcome To Link Download.seputardapodik.com , this link is the download link associated with the world of education and Teachers For that we as admins gave the information related to education
 Program Dokter Kecil adalah salah satu program yang dikembangkan Usaha Kesehatan Sekolah ( UKS ) ,yang berguna untuk memperkenalkan dunia kesehatan pada Siswa tingkat Sekolah Dasar ( SD ).

 Tugas dan kewajiban dokter kecil anata lain Sebagai berikut :

  • Selalu bersikap dan berperilaku sehat.
  • Dapat menggerakkan sesama teman-teman siswa untuk bersama-sama menjalankan usaha kesehatan terhadap dirinya masing-masing.
  • Berusaha bagi tercapainya kesehatan lingkungan yang baik di sekolah maupun di rumah.
  • Membantu guru dan petugas kesehatan pada waktu pelaksanaan pelayanan kesehatan di sekolah.
  • Berperan aktif dalam rangka peningkatan kesehatan ,antara lain : Pekan kebersihan, Pekan Gizi, Pekan Penimbangan BB dan TB di sekolah, Pekan Kesehatan Gigi, Pekan Kesehatan Mata, dan lain-lain.

Maka dari itu diperlukan suatu uapaya terpadu lintas program dan lintas yang tercakup dalam program UKS ( Usaha kesehatan Sekolah ) yang merupakan bagian dari program anak Sekolah Tingkat Dasar yang bertujuan untuk mengenalkan dunia kesehatan pada anak tingkat sekolah dasar yang dapat membentuk Perilaku hidup bersih dan sehat . 


Berikut ada beberapa contoh soal lomba Ujian Dokter Kecil Tingkat Sekolah Dasar :











Sekian informasinya semoga dapat bermanfaat buat kita semua ...

 "Hidup akan terasa lebih indah dengan berbagi "

Previous Post
Next Post

0 komentar: