7/29/2015

Menu Tambahan Dapodikdas Versi 4.0.0

Menu Tambahan Pada Dapodikdas Versi 4.0.0 - Dapodikdas Versi 4.0.0 baru akan dirilis pada tanggal 30 Juli besok, namun efuria hadirnya dapodik generasi 4 ini sudah terasa sejak beberapa minggu belakangan. Dapodikdas Versi 4.0.0 ini diklaim memiliki keunggulan dibandingan versi-versi sebelumnya. Diantaranya adalah dengan ditambahkannnya beberapa menu tambahan seperti di bawah ini :

1.Penambahan referensi baru yang meliputi wilayah dan operasional.
2.Pencantuman Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sekolah pada formulir sekolah.
3.Entri dan atau update data dapat dilakukan dengan menggunakan lebih dari satu komputer.
wimaogawa.blogspot.com

3 Poin di atas disampaikan oleh Bapak Supriyatno, Kepala Subagian Data dan Informasi, Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah

Informasi lain dari Bapak Yusuf Rokhmat, staff Data dan Informasi menuturkan bahwa rilis aplikasi dapodikdas nini juga akan diiringi dengan peluncuran halaman baru pada Dapodikdasmen.
“Ada metode tambah peserta didik baru online melalui Dapodikdasmen, sehingga operator sekolah tidak input ulang siswa kelas 7 (SMP),” ujarnya.

Untuk mendownload serta cara menggunakan dapodikdas Versi 4.0.0 ini kita tunggu saja melalui link resminya dapo.dikdas.kemdikbud.go.id.

Demikian sekilas informasi terkait Menu Tambahan Pada Dapodikdas Versi 4.0.0, semoga dengan hadirnya Dapodik generasi 4 ini memudahkan kita para Operator Sekolah dalam proses penginputan data pendidikan.
Baca juga : Dapodikdas Versi 4.0.0 Resmi Dirilis 30 Juli 2015
Previous Post
Next Post

0 komentar: